Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Jaringan Pendukung: Kami Tenang Karena Ridwan Kamil-Suswono akan Melanjutkan Anies Baswedan

×

Jaringan Pendukung: Kami Tenang Karena Ridwan Kamil-Suswono akan Melanjutkan Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini
Ridwan Kamil bersama Jaringan Pendukung Anies Baswedan yang hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Jaringan Pendukung Anies Baswedan yang hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur mengaku senang karena adanya pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dalam Pilkada Jakarta.

Salah satu pendukung Anies Baswedan yang berprofesi sebagai pengajar atau ustazah mengaku awalnya kecewa lantaran Anies Baswedan tak maju dalam Pilkada Jakarta. Namun saat mengetahui adanya pasangan RIDO, kekecewaan mereka pun luntur.

Example 300x600

“Kami tadinya kecewa, pak. Marah sekali bersama-sama jamaah, marah. Kita semua dikumpulkan, para ustazah, para ustaz diberikan pengarahan, karena sekarang pelanjut Pak Anies ada Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono,” ujarnya di atas panggung dalam acara Maulid Nabi Muhammad di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024).

Sang ustazah pun berharap apa yang menjadi keluhan masyarakat Jakarta bisa diselesaikan oleh Ridwan Kamil dan Suswono. Dia berharap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 01 itu menang dalam Pilkada Jakarta. “Saya cuma menyampaikan uneg-uneg pak, tolong nanti para ustazah dibina,” kata dia.

Salah seorang warga bernama Erna mengaku mendapat pencerahan datang dalam acara Maulid Nabi Muhammad yang dihadiri Ridwan Kamil dan Suswono. Erna menegaskan dirinya bisa menghalau berita-berita tak benar mengenai Ridwan Kamil dalam acara maulid tersebut.

“Terbuka jadi pikiran kita. Tadinya kan ada berita-berita hoaks mengenai Pak Ridwan Kamil, setelah bertemu dan dikasih pandangan oleh para ustaz, terutama ustaz Muhammad Thamrin, ternyata program Pak Emil untuk Jakarta memang bagus, berarti berita-berita sebelumnya hanya hoaks dan hanya ingin menjatuhkan saja,” kata warga Kampung Rambutan itu.

Ridwan Kamil sendiri menyebut maju sebagai calon gubernur Jakarta kali ini karena rido dari orang tua. Ridwan Kamil bercerita, dirinya pada 2016 sempat ditawarkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta namun dia tolak karena sang ibu tak merestui.

Sang ibu tak merestuinya karena saat itu Ridwan Kamil masih menjabat Wali Kota Bandung, Jawa Barat. Sang ibu menginginkam Ridwan Kamil menyelesaikan secara tuntas amanat dari warga Bandung, Jawa Barat. “Saya ini menolak jadi calon gubernur tahun 2016, semua mendukung kecuali umi (ibu) saya. Umi tidak mau punya anak yang tidak selesai jadi pemimpin. Tidak umi izinkan, tidak umi ridoi,” kata Ridwan Kamil yang juga hadir di acara Maulid Nabi Muhammad di GOR Ciracas.

Namun kali ini, sang ibu merestui langkah Ridwan Kamil maju menjadi calon orang nomor satu di Jakarta. Karena mendapat restu dari orang tua, Ridwan Kamil yakin memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran. “Tidak akan datang rido Allah tanpa adanya rido orang tua,” kata Ridwan Kamil.

Example 300250
Example 120x600