Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Inggris Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Nahkoda Baru

×

Inggris Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Nahkoda Baru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru menggantikan Gareth Southgate. Kabar itu disampaikan langsung melalui laman resmi timnas Inggris pada Rabu (16/10/2024).

Meski begitu, Tuchel akan aktif menjadi pelatih The Three Lions pada Januari 2025 mendatang.

Example 300x600

“FA (Federasi Sepak Bola Inggris) mengumumkan pemenang Liga Champions Thomas Tuchel adalah kepala pelatih tim senior Inggris yang baru dan ia akan dibantu pelatih Inggris berskala internasional, Anthony Barry,” tulis laman resmi timnas Inggris.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku bangga bisa menjadi pelatih Inggris. Ia berjanji akan memberikan kontribusi terbaik guna membantu Inggris lolos ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Bersama dengan asisten pelatih Anthony, kami akan bekerja keras untuk membuat suporter Inggris bangga,” ujar Thuchel.

Tuchel sebenarnya sudah menandatangani kontrak sejak 8 Oktober. Namun, dia baru diumumkan saat ini agar tidak mengganggu timnas Inggris yang sedang melakoni laga internasional sejak pekan lalu.

Dilihat dari sepak terjangnya, Tuchel tidak asing dengan gaya sepak bola Inggris lantaran sempat menukangi Chelsea pada musim 2021-2022 sebelum dipecat.

Example 300250
Example 120x600