Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Federasi Sepak Bola Oman Puji Kinerja Ahmed Al Kaf Usai di Cap ‘Wasit Curang’

×

Federasi Sepak Bola Oman Puji Kinerja Ahmed Al Kaf Usai di Cap ‘Wasit Curang’

Sebarkan artikel ini
Potret wasit asal Oman Ahmed Al Kaf (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepak bola Oman memuji kinerja wasit Ahmed Al Kaf terlepas dari kontroversi yang dilakukan saat memimpin laga Indonesia vs Bahrain. Al Kaf dianggap merampok kemenangan Indonesia yang sudah berada di depan mata.

Keputusan janggal Ahmed Al Kaf muncul saat menit perpanjangan waktu. Wasit berumur 40 tahun itu memberikan tambahan waktu lebih lama dari semestinya, sehingga Bahrain mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Example 300x600

Berawal dari tambahan waktu selama 6 menit, namun hingga menit ke 99 Ahmed Al Kaf belum juga meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Menyikapi hal itu, Federasi Oman mengutuk serangan suporter dari berbagai pihak khususnya Indonesia yang menyudutkan kepemimpinan wasit Al Kaf pada laga itu.

“Asosiasi Sepak Bola Oman mengutuk dengan keras serangan yang tidak beralasan dan penggunaan bahasa yang mengancam dan mengintimidasi terhadap wasit internasional Oman Ahmed Al Kaf dan asistennya setelah pertandingan antara tim nasional Bahrain dan mitranya dari Indonesia di kualifikasi Asia untuk Piala Dunia,” tulis keterangan resmi Federasi Sepak Bola Oman, Selasa (15/10/2024).

Lebih lanjut, Federasi Oman memuji kinerja Ahmed yang telah menjalankan tugas internasionalnya dengan tingkat profesionalisme yang tinggi pada laga tersebut.

“Asosiasi Sepak Bola Oman sekali lagi berjanji untuk melanjutkan dukungannya terhadap tim wasit Oman yang dipimpin oleh wasit internasional Ahmed Al Kaf, yakin dengan kompetensi mereka, memuji level mereka, dan berharap kesuksesan dalam karier kontinental dan internasional mereka,” papar keterangan tersebut.

Example 300250
Example 120x600