Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Erick Thohir Apresiasi Dukungan Semua Pihak untuk Progres Naturalisasi Mees dan Eliano

×

Erick Thohir Apresiasi Dukungan Semua Pihak untuk Progres Naturalisasi Mees dan Eliano

Sebarkan artikel ini
Mees Hilger dan Eliano Reijnders daat menjalani pengambilan sumppah WNI di Brussels, Belgia (Foto:PSSI).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi dukungan semua pihak yang telah membantu prosesi pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI) Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang digelar di Brussels, Belgia pada Senin (30/9/2024).

Menurut Erick, percepatan pengurusan WNI terhadap Mees dan Eliano di luar negeri bukan hal yang spesial, namun lebih pada fleksibilitas mengingat waktu dan kebutuhan Timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Example 300x600

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, Komisi III dan X DPR, Dirjen AHU dan Dirjen Imigrasi, serta Dukcapil DKI Jakarta yang memungkinkan percepatan sumpah WNI dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” ungkap Erick dalam keterangan resminya dikutip Rabu (2/10).

Erick juga berharap dukungan yang telah diberikan itu bisa menjadi modal penting untuk Timnas Indonesia yang akan melakoni laga grup C kontra Bahrain dan China.

“Saya sangat berharap dukungan yang sudah diberikan maksimal dari semua pihak akan makin memperkuat timnas di dua laga tandang yang sangat krusial melawan tim Bahrain dan Cina,” kata Erick memungkasi.

Adapun pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Mees dan Eliano dihadiri wakil dari Kemenkumham, Dirjen AHU (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum) Cahyo Rahadian Muzhar, yang disaksikan Dubes RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

Diketahui, Mees Hilgers kini bermain untuk FC Twente di kasta tertinggi liga Belanda. Pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu itu juga tampil konsisten saat membela klubnya.

Sementara itu, Eliano Rijnders saat ini membela PEC Zwolle di liga Eredivisie. Eliano merupakan pemain yang mampu ditaruh diberbagai posisi sehingga bisa menjadi senjata ampuh timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

 

Example 300250
Example 120x600