Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum

Ditanya Majelis Hakim Soal Tas, Sandra Dewi Ngaku Enggak Hafal

×

Ditanya Majelis Hakim Soal Tas, Sandra Dewi Ngaku Enggak Hafal

Sebarkan artikel ini
Terdakwa Harvey Moeis di ruang persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta.
Example 468x60

 

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Sandra Dewi istri dari terdakwa Harvey Moeis mengaku tidak hafal tas miliknya sebab sudah 10 tahun.

Example 300x600

“Ada yang hafal ada yang enggak, Yang Mulia, kan 10 tahun,” kata Sandra Dewi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Kehadiran Sandra Dewi dipersidangan kasus korupsi tambang timah di PT Timah Tbk kali ini, tak lain untuk mengklarifikasi aset-aset yang disita. Keterangannya juga dimanfaatkan hakim untuk menggali dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Di antaranya 88 tas mewah, 11 tanah dan bangunan, 141 perhiasan beserta logam mulia, pecahan Dollar Amerika yang disimpan di safe deposit box (SDB), dan delapan unit mobil dari brand ternama dunia. Aset tersebut disita penyidik berdasarkan tempus TPPU Harvey pada 2017 silam.

Pada saat melakukan klarifikasi, Harvey mengaku tak mengetahui asal usul 88 tas mewah milik istrinya karena tak pernah memberikan hadiah berupa tas.

Sementara, Sandra Dewi mengaku ke-88 tas tersebut merupakan hasil dari endorse, hadiah dari pemilik brand, dan milik pribadi yang dia miliki sejak sebelum menikah. Sandra Dewi pun membantah bahwa 88 tas branded miliknya yang disita Jaksa bersumber dari penghasilan suaminya

Dalam persidangan Ketua Majelis Hakim, Eko Aryanto meminta Sandra Dewi menyebutkan sumber dana dari tas-tas branded itu. Namun, Sandra Dewi menyebutkan tidak menghafalnya.

Sandra pun dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada satu pun tas brandednya dibelikan dari suaminya.

Ia mengaku, puluhan tas branded itu berasal dari kantong pribadinya hasil jasa endorsement.

“Atau kita satu per satu sampai angka 88?” tanya Hakim Eko.

“Semua tidak ada yang dibeli cuma kalau untuk tokonya saya harus lihat dulu Yang Mulia,” jawab Sandra Dewi.

“Enggak, maksudnya perolehannya sama kan?” tanya Hakim Eko lagi.

“Betul,” timpal Sandra Dewi.

“Saudara sebagai endorse kan?” cecar Hakim Eko.

“Iya,” respons Sandra Dewi. ***

Example 300250
Example 120x600