Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Cek Kondisi Tanggul di Muara Baru, Ridwan Kamil Sosialisaikan Program Giant Sea Wall

×

Cek Kondisi Tanggul di Muara Baru, Ridwan Kamil Sosialisaikan Program Giant Sea Wall

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil meninjau langsung wilayah Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara dalam safari politiknya di Pilkada Jakarta 2024. Ia melakukan tatap muka secara langsung dengan warga untuk menyelesaikan masalah banjir.

“Kita sampaikan potensi soal banjir, kita ikhtiarkan karena ada giant sea wall satu kilo meter dari sini. Sehingga warga di sini bisa tenang, tak perlu cemas lagi dengan potensi banjir yang luar biasa,” ungkapnya.

Example 300x600

Pembuatan giant sea wall, kata Ridwan Kamil, akan dilakukan oleh pemerintah pusat atas arahan Presiden Prabowo Subianto. “Program ini merupakan program pemerintah pusat. Nantinya akan jadi solusi permanen yang bikin tenang,” ujar dia.

Ridwan Kamil berharap pekerjaan tanggul raksasa di Jakarta bisa selesai dalam lima tahun kepemimpinannya. “Proyek ini butuh Waktu lima tahun, tapi kalau sampai Surabaya proyek nasional ini butuh waktu 15 tahun,” tandasnya.

Dalam jangka pendek, untuk mengatasi tanggul yang sudah ada dan mengalami kebocoran, pihaknya akan melakukan perbaikan jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta. “Tapi tidak bisa begitu terus sepanjang hidup. Kita harus punya solusi yang permanen. Giant Sea Wall itu menjadi salah satu solusi besarnya,” imbuhnya.

Sekedar informasi, pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) mengusung program menyukseskan program pemerintah pusat untuk membangun Giant Sea Wall di pesisir utara Jakarta sebagai antisipasi kenaikan permukaan laut akibat perubahan iklim dengan tetap memperhatikan kondisi lingkungan hidup di Kawasan pesisir dan hak nelayan untuk mencari ikan. Proyek ini juga akan terintegrasi dengan polder dan pompa air serta akan dikembangkan sebagai kawasan bisnis dan wisata.

Ridwan Kamil bilang peninjauan tanggul Muara Baru sambil bertatap muka dengan warga dilakukan untuk menyerap aspirasi warga dan melakukan belanja masalah. Pasangan RIDO akan lebih proaktif dalam menyelesaikan permasalahan Jakarta. “Ini tadi motede blusukan, menyapa warga tidak dibuat-buat. Semoga blusukan ini bisa menyemangati kita semua dan warga bisa Bahagia ke depannya,” kata Ridwan Kamil.

Example 300250
Example 120x600