Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Berkas Pendaftaran Calon Pengganti Wagup Papua Selatan Diterima KPU

×

Berkas Pendaftaran Calon Pengganti Wagup Papua Selatan Diterima KPU

Sebarkan artikel ini
Penyerahan berita acara pendaftaran Cawagup Papua Selatan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – KPU Papua Selatan Menerima Pendaftaran Calon pengganti Wakil Gubernur Papua Selatan nomor urut 1 Yusak Yaluwo untuk berpasangan dengan Darius Gebze dalam Pilkada 2024 menggantikan Petrus Safan yang meninggal dunia.

Setelah diverifikasi kelengkapan berkas syarat pencalonan dan syarat calon, KPU Papua Selatan menyatakan dokumen Yusak Yaluwo diterima dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara.

Example 300x600

“Setelah kami teliti dokumen syarat calon dan syarat pencalonan kami nyatakan lengkap dan diterima,” ujar Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze, Jumat, (4/10/2024) di Merauke.

Sekaligus KPU menyerahkan Surat pengantar kepada calon Wagup untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke RSUD Merauke besok, Sabtu, (5/10/2024).

Ketua KPU tegaskan selama masa verifikasi, calon gubernur pengganti belum bisa mengikuti kampanye kecuali calon gubernur yang sudah selesai semua proses dan partai politik pengusung.

Di hari yang sama, KPU langsung menyerahkan dokumen keaslian OAP ke MRP Papua Selatan berupa surat pernyataan OAP disertai KTP dan ijazah. Kemudian MRP akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual keaslian calon pengganti tersebut. Jika nanti lolos verifikasi maka akan dilanjutkan dengan penetapan 11 Oktober 2024.

Example 300250
Example 120x600