Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Bakal Beri Bantuan Usaha dan Pelatihan Kerja untuk Disabilitas, Pramono: Sudah Waktunya

×

Bakal Beri Bantuan Usaha dan Pelatihan Kerja untuk Disabilitas, Pramono: Sudah Waktunya

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung saat menemui awak media di kawasan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Senin (14/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung menganggap bantuan untuk kaum disabilitas tidak cukup hanya mengandalkan kartu disabilitas. Lantas Ia bakal memberikan bantuan lain bagi kaum disabilitas.

Pramono mengatakan, sudah saatnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta turun tangan menangani permasalahan kaum disabilitas. Menurutnya, selama ini hal tersebut seharusnya sudah menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Example 300x600

“Sudah waktunya pemerintah provinsi juga memberikan hibah untuk itu,” ujar Pramono usai berdialog dengan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara, Senin (14/10/2024).

Pramono menilai, permasalahan mendasar kaum disabilitas ialah tidak adanya modal usaha.

“Permodalan bagi disabilitas nanti akan kami pikirkan untuk diberikan,” kata Pramono.

Oleh karena itu, Pramono berjanji bakal memberikan pelatihan bagi kaum disabilitas. Ia menegaskan hal tersebut tidak hanya mengandalkan kartu penyandangan disabilitas.

“Mereka harus dididik untuk mau bekerja. Kalau mereka mau bekerja apalagi bagi yang sudah berkeluarga itu penting sekali ya,” tegas dia memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600