Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Badan SAR Nasional Kelas A Sorong Menggelar Pelatihan Teknis Potensi Bencana di Raja Ampat

×

Badan SAR Nasional Kelas A Sorong Menggelar Pelatihan Teknis Potensi Bencana di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pelatihan Teknis Potensi Bencana di Raja Ampat oleh Kantor Basarnas Kelas A Sorong
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Bertempat di aula Gedung Wanita Kabupaten Raja Ampat, Selasa (15/10/2024). Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong menggelar pelatihan teknis potensi SAR (HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE).

Kegiatan yang digelar dari tanggal 14 – 19 Oktober 2024 diberikan thema : Melalui pelatihan potensi SAR
kita tingkatkan kemampuan dan
soliditas dalam melaksanakan tugas
pencarian dan pertolongan secara
profesional, sinergi dan militan.

Example 300x600

Kepala Badan Kantor Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo, SE,. MM yang diwakili Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Didi Hamzar, S.Sos,. M.M menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong atas inisiatifnya menggelar pelatihan.

Dijelaskannya pelatihan tersebut tidak hanya penting bagi peningkatan kapasitas individu dan tim dalam melakukan operasi penyelamatan, tetapi juga menjadi langkah signifikan dalam memperkuat kesiapan di Kabupaten Raja Ampat yang memiliki kondisi alma yang cukup menantang.

Didi Hamzar menyebut Kabupaten Raja Ampat merupakan wilayah yang dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, mulai dari laut, pegunungan hingga tebing-tebing curam yang seringkali menjadi destinasi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan berharap pelatihan yang digelar berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

Sementara itu, Pjs Bupati Raja Ampat Anhar Akib Kadar yang diwakili Sekretaris Daerah, Yusup Salim mengatakan pelatihan teknis potensi SAR ini merupakan upaya yang dilakukan agar unsur SAR yang berada di Kabupaten Raja Ampat bersinergitas memberikan penyelamatan terhadap korban yang mengalami kecelakaan.

Yusup Salim menambahkan adapun salah satu dasar diadakannya pelatihan teknis tersebut adalah sebagai tanggung jawab Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) untuk membina potensi SAR sesuai amanat Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014.

Sekretaris Daerah berharap para peserta pelatihan teknis potensi SAR sekalian dapat mengikuti secara serius dan fokus sehingga materi yang diberikan oleh instruktur dapat terserap dengan baik.

Example 300250
Example 120x600