Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Suarakan Politik Adu Gagasan, Pramono Anung: Rakyat yang Menilai

×

Suarakan Politik Adu Gagasan, Pramono Anung: Rakyat yang Menilai

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung saat berada di kawasan Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (17/9/2024). (Foto: Ist.)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung, menyuarakan tentang politik adu gagasan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Pramono, adu gagasan lebih bermanfaat dan bisa mengedukasi warga untuk memilih calon pemimpin terbaik.

Example 300x600

“Politiknya adalah politik gagasan, apa saja boleh ditawarkan, tentunya rakyat yang akan menilai,” kata Pramono di kawasan Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (17/9/2024).

“Hampir setiap hari saya belanja masalah, supaya saat saya diberikan amanah, masalah itulah yang bisa diselesaikan. Bukan yang muluk-muluk, tetapi yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Pramono juga diminta menanggapi perihal agenda politiknya menemui mantan Gubernur DKI Jakarta yang dianggap diikuti oleh kandidat lain, yakni Ridwan Kamil (RK).

Pramono menuturkan, jika benar langkah politiknya sebagai calon Gubernur Jakarta ditiru oleh calon lain, itu merupakan pertanda baik.

“Jadi kalau ditiru artinya baik, dan saya bersyukur kalau ditiru,” tutur Pramono.

Wakil Ketua DPR RI Periode 2009-2014 itu kemudian menanggapi pernyataan RK yang mengatakan Jakarta bukan hanya area Car Free Day (CFD).

Mulanya, RK menyampaikan hal itu menjawab pertanyaan mengapa dirinya belum berkegiatan di CFD.

Adapun Pramono kerap beraktivitas di CFD untuk menemui warga dan menyerap aspirasinya. Bagi Pramono, berkegiatan di CFD sudah sering dilakukan jauh sebelum menjadi cagub Jakarta, utamanya saat menjalani hobi bersepeda di saat libur.

Pramono meyakini, dirinya lebih banyak blusukan menemui warga Jakarta karena menargetkan sembilan titik di Jakarta yang dikunjungi setiap hari.

“Kalau dihitung saja jumlah blusukannya, pasti lebih banyak saya. Saya sehari 8-9 titik. Jadi kalau (RK) enggak mau datang ke Car Free Day, alhamdulillah,” ungkap Pramono sambil tersenyum.***

Example 300250
Example 120x600