Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Simak Alasan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia 

×

Simak Alasan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia 

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bek tengah FC Twente Mees Hilgers membeberkan alasan memilih Timnas Indonesia meski kans untuk membela Timnas Belanda masih terbuka lebar.

Mees Hilgers bisa saja dipanggil Timnas Belanda mengingat penampilan apiknya saat membela FC Twente. Namun, pemain berusia 23 tahun itu telah mantap memilih Indonesia

Example 300x600

“Tentu saja aku berasal dari Belanda dan Timnas kami hebat. Namun Indonesia penting bagiku karena aku dibesarkan dengan banyak pengaruh Indonesia,” kata Hilgers, dikutip kanal YouTube FC Twente di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

“Jadi untuk memilih Indonesia merupakan pilihan yang cukup mudah,” ungkap Mees Hilgers.

Selain itu, Hilgers juga cukup familiar dengan budaya Indonesia yang ditanamkan sang ibu, termasuk soal kuliner. Ia juga kerap pulang ke Indonesia untuk menengok keluarga dari sang ibu.

“Saya ke Indonesia empat atau lima kali sebelumnya, tetapi saat saya masih sangat kecil. Makanan favorit saya adalah soto ayam, enak sekali ibuku sering membuatkannya,” tuturnya.

Sebelumnya, Mees telah resmi melakukan program menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Kehadirannya merupakan amunisi baru bagi Shin Tae-Yong untuk memuluskan langkah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Example 300250
Example 120x600