Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sejumlah Anggota DPRD DKI Dorong Jabatan Pj Diperpanjang, Ini Kata Heru Budi

×

Sejumlah Anggota DPRD DKI Dorong Jabatan Pj Diperpanjang, Ini Kata Heru Budi

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menemui awak media di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (10/9/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mendorong pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memperpanjang masa jabatan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur.

Adapun jabatan Heru Budi bakal lengser pada 17 Oktober 2024, usai memimpin Jakarta hampir selana dua tahun terakhir. Ia pun mengapresiasi dukungan tersebut yang datang dari sejumlah Legislator Kebon Sirih.

Example 300x600

“Itu saya terima kasih kepada teman-teman dewan yang telah memproses ini,” kata Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (10/9/2024).

Heru Budi menyebut bahwa menyerahkan sepenuhkan kepada anggota DPRD DKI Jakarta dalam memproses setiap rangkaian pengganti Pj Gubernur DKI Jakarta.

Diketahui, DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat pembahasan dan penetapan usulan nama calon Pj Gubernur pengganti Heru Budi Hartono, pada Rabu (11/9/2024).

“Tetapi sekali lagi saya serahkan kepada beliau beliau yang terhormat,” ucap Heru.

Lebih lanjut, kata Heru Budi, dirinya tak bisa mengintervensi proses penyerahan usulan tiga nama pengganti jabatan Pj Gubernur yang digelar dewan DKI besok.

Lantas, Heru Budi menyerahkan proses penyerahan usulan tiga nama pengganti jabatan itu kepada pihak legislatif Jakarta. Dia juga mengaku tidak melobi fraksi-fraksi DPRD DKI agar namanya diusulkan kembali.

“Ya enggak (melobi DPRD DKI) lah. Saya kan terserah, saya kan enggak bisa intervensi apa-apa. Ya terserah beliau-beliau yang terhormat saja,” jelas dia.

Diketahui, DPRD DKI akan menggelar rapat pembahasan dan penetapan usulan nama calon pj gubernur DKI sebagai pengganti Heru Budi pada 11 September 2024.

Mengacu pada pembahasan dan penetapan usulan Pj Gubernur DKI pada 2022 atau usai Anies Baswedan lengser dari jabatan gubernur DKI, sembilan fraksi mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur DKI. Tiga nama terbanyak yang diusulkan oleh sembilan fraksi itu lantas diusulkan ke Kemendagri.

Sementara itu, sejumlah fraksi yang berencana kembali mengusulkan Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI adalah Demokrat, PSI, dan PDIP.***

Example 300250
Example 120x600