Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

DPRD Kota Depok Apresiasi Peresmian Taman Albar

×

DPRD Kota Depok Apresiasi Peresmian Taman Albar

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Depok Sementara, Ade Supriatna. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – DPRD Kota Depok memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas peresmian Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Albar) di Kecamatan Sawangan-Bojongsari, Kamis (19/9/2024) kemarin.

Ketua DPRD Kota Depok Sementara, Ade Supriatna menyebutkan, proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah barat ini merupakan salah satu bukti keberhasilan Wali dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, dalam merealisasikan janji kampanye mereka.

Example 300x600

“DPRD Kota Depok mengapresiasi pembangunan dan peresmian Taman Alun-Alun Barat. Ini merupakan monumen dan legasi dari pemerintahan Idris-Imam, yang dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Depok tanpa kecuali, demi pemerataan pembangunan dari barat, timur, utara, hingga selatan,” kata Supriatna kepada wartawan, di Depok, Jumat (20/9/2024).

Menurut dia, dengan hadirnya Taman Albar ini, maka mendukung kebahagiaan dan kesejahteraan warga Depok, dengan menyediakan ruang terbuka yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

“Tentu DPRD Kota Depok akan terus mendukung program-program yang membawa manfaat bagi masyarakat, termasuk dalam hal alokasi anggaran dan kolaborasi dengan dinas-dinas terkait,” ujar dia.

Dia menambahkan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris memiliki rencana ke depan untuk membangun Eco Park di kawasan Cagar Alam Depok tepatnya Taman Hutan Raya (Tahura), Kecamatan Pancoran Mas.

Ia berharap, rencana pembangunan Eco Park bisa menciptakan harmoni antara manusia dan alam, dengan mengedepankan konsep keberlanjutan.

“Ke depan, pembangunan harus lebih menyatu dengan alam, serta menciptakan kesatuan antara manusia dan lingkungannya. Dengan begitu, kebahagiaan warga akan lebih terasa ketika jiwa dan raga terbangun, dalam harmoni dengan alam,” jelasnya.

Supriatna menekankan pentingnya perawatan fasilitas umum, seperti Taman Alun-alun dan jembatan gantung di wilayah barat ini.

Dia berharap, masyarakat Depok bisa menjaga kebersihan, keamanan, serta mengikuti aturan pemakaian, agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang.

“Kami mengimbau warga untuk menjaga kebersihan dan keamanan fasilitas ini. Ikuti aturan pemakaian agar sarana ini tetap tertib, dan dapat digunakan untuk waktu yang lama,” tandas Supriatna.

Example 300250
Example 120x600