Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasional

KASAL Dijadwalkan Kunjungi Provinsi Papua Barat Daya, Ini Agendanya

×

KASAL Dijadwalkan Kunjungi Provinsi Papua Barat Daya, Ini Agendanya

Sebarkan artikel ini
Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo. (Foto:Mega/TNI).
Example 468x60

TEROPINGNEWS.COM, SORONG – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dalam waktu dekat akan berkunjung ke Provinsi Papua Barat Daya.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo saat melakukan tatap bersama insan pers di Mako Lantamal, Jl. Bubara No.1, Klaligi, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (2/8/2024).

Example 300x600

Dia menyebut, segala persiapan sudah dilakukan untuk menyambut pejabat tertinggi di lingkungan TNI AL tersebut pada tanggal 7 Agustus 2024.

“Hingga saat ini, persiapan kita sudah mencapai sekitar 70 persen. Untuk kegiatan, kita berkoordinasi dengan instansi pemerintah serta beberapa stakeholder terkait untuk menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Raja Ampat,” ujar Danlantamal.

Selain itu, KASAL juga diagendakan melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Armada (Koarmada) III untuk meresmikan beberapa sarana dan prasarana.

“Di Kabupaten Raja Ampat sendiri, beliau akan berkomunikasi sosial dengan masyarakat Papua yang dikemas dengan acara makan siang bergizi bersama dengan masyarakat Papua, tepatnya di pantai WTC, Waisai,” jelasnya.

Danlantamal menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong seluruh pihak agar bersama-sama bekerja membangun ketahanan perikanan, khususnya di bidang budidaya, agar meningkat dari tahun ke tahun, sehingga ketahanan masyarakat maritim dapat terwujud.

“Selain beberapa kegiatan Bapak KASAL, kita juga akan memberikan hiburan kepada masyarakat dengan mendatangkan artis ibukota, yaitu Andika eks Kangen Band, sehingga dapat memberikan warna kepada masyarakat pada tanggal 7 Agustus,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600