Berita

Timnas U-16 Kalah dari Australia di Piala AFF 2024, Erick Thohir: Kita Balas Mereka!

×

Timnas U-16 Kalah dari Australia di Piala AFF 2024, Erick Thohir: Kita Balas Mereka!

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemain tidak kecewa usai menelan kekalahan 3-5 pada laga semifinal Piala AFF U-16. Garuda muda diminta balas dendam dalam Kualifikasi Piala Dunia U-17 pada Oktober mendatang.

Anak asuh Nova Arianto baru saja menelan kekalahan 3-5 atas Australia dalam laga semifinal Piala AFF U-16  di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024).

“Tadi saya bilang pemain tidak ada yang nundukin kepala, tidak ada nangis nanti. Oktober kita ketemu Australia, kita sikat mereka. Kita siapin, nggak perlu takut,” kata Erick dalam rekaman video di akun Instagram pribadinya.

Erick menilai prestasi Garuda muda dalam ajang tersebut bisa menjadi modal penting kontingen Indonesia dalam pentas Kualifikasi Piala Dunia U-17 2025 menghadapi Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

“Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang,” jelasnya.

Perjuangan timnas Indonesia berakhir dalam ajang Asian Boys U-16 usai kalah dari Australia.

Tiga gol Indonesia lahir dari aksi Muhammad Zahaby Gholi pade menit ke-4 dan 45 serta pemain pengganti Josh Holong di akhir babak kedua.

Sementara itu, lima gol Australia tercipta dari Amlani Tatu (24′, 66′), Quinn Macnicol (45+3′), dan Anthony Didulica (71′, 86′).