Berita

Usai Pencoklitan, Pj Gubernur Papua Selatan Ajak Masyarakat Mendukung Tugas Pantarlih

×

Usai Pencoklitan, Pj Gubernur Papua Selatan Ajak Masyarakat Mendukung Tugas Pantarlih

Sebarkan artikel ini
Pencoklitan data pemilih untuk Pj Gubernur Papua Selatan

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Kabupaten Merauke telah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) di Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo.

Pemutakhiran data pemilih ini menjadi tanggungjawab semua baik penyelenggara, pemerintah dan masyarakat untuk memastikan pemilih ikut terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan ditetapkan KPU dan akan ikut memilih pada Pilkada tahun 2024.

“Kami imbau seluruh masyarakat untuk ikut melaksanakan proses pencoklitan supaya kita mendapatkan data yang akurat,” ujar Apolo Safanpo, Sabtu (6/7/2024) di Gedung Negara Merauke.

Komisioner KPU Merauke Michael Sarawan didampingi rekannya Dian Rahil mengatakan pihaknya menargetkan pencoklitan 100 persen tercapai dan dipastikan akan ada penambahan pemilih baru sekitar 50 persen.

“Kita ini Provinsi baru terjadi peningkatan penduduk, ada yang masuk dari daerah lain, relokasi pegawai dari Provinsi Papua dan empat kabupaten yang dipindahkan ke Provinsi Papua Selatan, otomatis DPT akan meningkat di Kabupaten Merauke,” ujar Michael.

Dalam Pencoklitan itu dilakukan petugas Pantarlih Kelurahan Maro Distrik Merauke, Ketua PPD Distrik Merauke, Daniel Taraneno beserta anggota, ketua dan anggota Panwaslu Distrik Merauke. Apolo Safanpo dan istri tercatat sebagai pemilih di Kelurahan Maro pada TPS 02.