Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Puluhan Rumah dan Sekolah di SBB Terendam Banjir

×

Puluhan Rumah dan Sekolah di SBB Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Puluhan rumah warga pada beberapa dusun, di Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB terendam banjir, Rabu (10/7/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Banjir menerjang dan merendam puluhan rumah warga di beberapa dusun, di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (10/7/2024).

Sejumlah dusun yang terdampak banjir, yakni Dusun Olas, Katapang, Laala dan Tanah Goyang.

Example 300x600

“Banjir ini menerjang pemukiman warga di sejumlah dusun di Huamual, setelah hujan deras mengguyur wilayah,” beber Kepala Dusun Olas Desa Loki, Nurdin saat dihubungi dari Ambon, Kamis (11/7/2024).

Banjir tersebut, kata dia, menyebabkan belasan rumah warga terendam. Banjir menerjang dusun tersebut, setelah air sungai yang mengalir di tengah perkampungan tak mampu menampung volume air, saat sungai meluap.

Bencana banjir juga menyebabkan tanggul penahan sungai jebol. Akibatnya, kendaraan bermotor tak bisa melewati jalan di dusun tersebut.

“Tanggul di hulu sungai jebol, dan airnya menerjang kemana-mana. Kendaraan tak bisa lewat kampung,” sebutnya.

Banjir di Dusun Olas juga merendam pasar rakyat di dusun tersebut. Aktivitas perekonomian masyarakat pun lumpuh.

“Pasar di sini juga terendam, sehingga aktivitas ekonomi masyarakat lumpuh. Untuk itu, kami mengharapkan ada perhatian dari Pemkab SBB,” harap Nurdin.

Sementara itu, Kapolsek Huamual, Ipda Salim Namsia Balami mengaku, puluhan rumah warga di sejumlah dusun sempat terendam banjir. “Betul, ada banjir dan sekitar puluhan rumah yang terendam,” kata dia singkat.

Example 300250
Example 120x600