Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Erick Thohir Angkat Fauzi Baadilla sebagai Komisaris PT Pos Indonesia

×

Erick Thohir Angkat Fauzi Baadilla sebagai Komisaris PT Pos Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Fauzi Baadilla. Foto: Instagram/@fauzibaadilla_.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat kader Partai Gerindra sekaligus aktor film Fauzi Baadilla sebagai komisaris PT Pos Indonesia. Ia juga tercatat merupakan relawan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Selain Fauzi Baadilla, pemegang saham juga mengangkat Budi Djatmiko sebagai komisaris.

Example 300x600

Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta mengungkapkan kedua posisi komisaris itu merupakan tambahan dari formasi yang ada.

Berdasarkan laman perusahaan, terdapat empat komisaris yakni Rhenald Kasali sebagai Komisaris Utama. Lalu ada tiga komisaris lainnya yakni Gunawan Hutagalung, I Gde Made Kartikajaya, dan Robben Rico.

“Betul. Tambahan komisaris,” kata Tata kepada wartawan dikutip di Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Fauzi tercatat pernah menjadi calon anggota DPR RI lewat Partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu. Namun, ia gagal melesat ke Senayan lantaran suara yang kurang.

Selanjutnya, Partai Gerindra menunjuk Fauzi Baadilla sebagai Koordinator Penggalang Pendukung Prabowo Subianto untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu.

“Gerindra resmi menunjuk Fauzi Baadilla Sebagai koordinator dan Haris Moty sebagai wakil koordinator relawan resmi yang akan menggalang pendukung Prabowo Presiden 2024 dari unsur non parpol,” ujar Ketua Bappilu Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya pada Juni 2023 lalu.

Example 300250
Example 120x600