Berita

Daftar Delapan Negara yang Lolos Babak Perempat Final Euro 2024

×

Daftar Delapan Negara yang Lolos Babak Perempat Final Euro 2024

Sebarkan artikel ini
Selebrasi pemain Belanda usai mencetak gol ke gawang Rumania dalam gelaran Euro 2024 di Allianz Arena, Jerman, Selasa (2/7/2024).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Piala Eropa kini telah memasuki babak perempat final, berikut delapan negara yang mengisi slot di babak perempat final Euro 2024.

Swiss menjadi negara pertama yang lolos usai mengalahkan juara bertahan Italia dengan skor 2-0. Hasil itu cukup untuk mengantarkan Granit Xhaka Cs lolos ke babak perempat final Piala Eropa.

Hasil gemilang juga diraih Jerman yang tampil superior sejak fase grup. Tim berjuluk Der Panzer itu lolos ke babak selanjutnya usai menekuk Denmark 2-0.

Sementara itu, Inggris butuh babak perpanjangan waktu untuk mengatasi Slovakia dan lolos ke babak 8 besar. Disusul Spanyol yang meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Georgia.

Tim ayam jantan Prancis juga lolos ke perempat final Euro 2024 atas 1-0 atas Belgia. Sedangkan Portugal harus berjuang sampai adu penalti sebelum menaklukkan Slovenia untuk meraih tiket 8 besar.

Lolosnya Turki melengkapi daftar negara yang maju ke perempatfinal Euro 2024. Turki selanjutnya akan menantang Belanda yang beberapa jam sebelumnya memastikan lolos lewat kemenangan telak 3-0 atas Rumania.

Berikut Daftar Tim yang Lolos Perempat Final Piala Eropa 2024:

1. Swiss

2. Jerman

3. Inggris

4. Spanyol

5. Prancis

6. Portugal

7. Belanda

8. Turki

Babak perempatfinal Euro 2024

Spanyol vs Jerman

Portugal vs Prancis

Inggris vs Swiss

Belanda vs Turki