BeritaReligi

Warga Kota Sorong Gelar Takbir Keliling Sambut Idul Adha 1445 H

×

Warga Kota Sorong Gelar Takbir Keliling Sambut Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1445 H.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Warga Kota Sorong,Papua Barat Daya menggelar takbir keliling untuk menyambut Idul Adha 1445 H/2024 M, Minggu (16/6/2024), malam.

Pawai Takbir keliling itu dilepas langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Neger (IAIN) Sorong, Dr. Suparto Iribaram sekaligus mewakili pemerintah kota Sorong.

Pawai takbir keliling tersebut mengambil start dari depan stadion Bawela, Jl. Yos Sudarso melewati jalan utama hingga ke kilometer 12, kemudian memutar arah dan finish di taman Sorong City.

Pawai Takbir keliling malam Idul Adha 1445 H diikuti kurang lebih 500 warga kota Sorong.

Dr. Suparto Iribaram menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Sorong dan TNI-Polri atas dukungannya, sehingga malam ini dapat terselenggara kegiatan pawai takbiran di kota Sorong.

    “Diharapkan bahwa kegiatan pawai takbiran ini berjalan dalam keadaan aman, dan lancar serta tidak mengganggu kondusifitas wilayah. Untuk seluruh peserta pawai diharapkan mengikuti arahan kepolisian,”harapnya.

    Pantauan media ini, peserta pawai takbir terlihat antusias, sebagian dari mereka menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat yang mengangkut seperangkat Soundsystem untuk mengumandangkan takbir.