BeritaDaerah

Sebelum Dilantik, Prabowo Subianto Mengagendakan Akan Berkunjung ke Merauke

×

Sebelum Dilantik, Prabowo Subianto Mengagendakan Akan Berkunjung ke Merauke

Sebarkan artikel ini
Menhan RI, Prabowo Subianto (Foto-Ist)

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mentri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto diagendakan akan berkunjung ke Kabupaten Merauke pada 8 Juli 2024.

Rencana kunjungan tersebut untuk melihat potensi pertanian sekaligus menyaksikan penanaman dan panen di daerah Salor Satu Kampung Telaga Sari.

“Karena beliau mau sebelum beliau dilantik Oktober ada sesuatu yang sudah dibuat untuk rakyat. Dan hal yang penting bahwa ke depan dunia akan mengalami krisis pangan sehingga mau tidak mau Indonesia harus menjadi salah satu suplay pangan saat krisis,” kata Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Minggu (17/6/2024) kepada wartawan.

Sementara itu, kesempatan yang sama Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo mengatakan bahwa sebelumnya, dalam rapat koordinasi inflasi nasional, Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia dan belahan dunia lainnya saat ini sedang memasuki masa sulit karena suhu panas yang sangat tinggi sehingga banyak manusia yang menjadi korban dan terjadi kegagalan produktifitas pertanian. Perubahan iklim ekstrem ini banyak negara mengalami krisis pangan.

“Oleh karena itu kita diminta Bapak Presiden Jokowi untuk melakukan gerakan sentra pangan, dan peternakan sambil kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Apolo Safanpo.