BeritaEkonomi

Pj Kepala Desa Tabuyung Iskandar Muda Diduga Menyalahgunakan Tanda Tangan Masyarakat

×

Pj Kepala Desa Tabuyung Iskandar Muda Diduga Menyalahgunakan Tanda Tangan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SUMUT – Penjabat Kepala Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara mengantarkan surat tanda tangan dukungan masyarakat kepada Bupati Mandailing, Jumat (28/6/2024)

Dalam surat tersebut diduga ada penyalahgunaan tanda tangan masyarakat mengenai permohonan untuk meminta kenaikan SHU, ternyata surat tersebut diduga berisi pernyataan dukungan mempertahankan Pj kepala Desa Iskandar Muda.

Berkaitan dengan surat tersebut, Kaur pemerintahan Desa Tabuyung di panggil oleh Pj Desa Tabuyung untuk segera mengadakan musyawarah secara tertutup yang dilaksanakan di kantor kepala desa Tabuyung.

Musyawarah secara tertutup tersebut awalnya Pj kepala Desa Tabuyung menjelaskan agar Kaur Pemerintahan setempat agar meminta pernyataan dukungan dari masyarakat sehingga Pj kepala Desa Tabuyung tetap dipertahankan.

“Saya berharap kepada kawan kawan agar meminta tanda tangan masyarakat untuk mempertahankan Saya sebagai Pj Kepala Desa Tabuyung,” ungkap Pj Kepala Desa Tabuyung kepada Kaur Desa.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kaur Pemerintahan Desa Tabuyung menolak untuk meminta bantu warga agar menandatangani surat dukungan tersebut. Mereka tidak ingin terlibat dalam hukum akibat penyalahgunaan tanda tangan warga.

“Saya tidak mau dengan meminta Tanda tangan masyarakat untuk di salah gunakan pak, Kami berharap bapak dapat memahami kami tidak mau dengan ajakan bapak, Kemarin ada beberapa orang yang bapak suruh untuk meminta Tanda tangan masyarakat. Kenapa bapak meminta bantuan kepada kami, agar kami ikut tersangka,” ujarnya Kaur Pemerintahan Desa Desa Tabuyung

Hari ini masyarakat rame-rame mendatangi Kantor Kepala Desa Tabuyung yang diduga menyalah gunakan tanda tangan masyarakat untuk mempertahankan SK Pj Kepala Desa.

Salah satu warga yang meminta namanya tidak disebutkan berharap Bupati setempat tidak menerima surat tersebut dengan alasan apapun. Awalnya warga mengirah surat tersebut peruntukannya untuk kenaikan SHU.

“Kami berharap kepada Bupati agar tidak menerima surat tanda tangan masyarakat Desa Tabuyung. Kami sudah di tipu karena mengenai permohonan untuk meminta kenaikan SHU nyatanya mempertahankan PJ Iskandar muda,” ujarnya Masyarakat kepada awak media.