BeritaPEMILU 2024

Persiapan Pembentukan Pantarlih, KPU Kota Sorong Monitoring ke PPS

×

Persiapan Pembentukan Pantarlih, KPU Kota Sorong Monitoring ke PPS

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong lakukan monitoring ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu (15/6/2024).

Ketua KPU Kota Sorong Balthasar Berth Kambuaya mengatakan bahwa monitoring tersebut untuk dengan sejauh mana persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2024.

“Terutama terkait progres pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sorong,”ujar Balthasar, Sabtu (15/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Balthasar menekankan terkait pentingnya melaksanakan perekrutan Pantarlih sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam perekrutan untuk Pilkada 2024.

Hal tersebut demi memastikan bahwa seluruh proses pemilihan nanti berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Balthasar berharap dengan adanya kegiatan monitoring ini, seluruh tahapan pemilihan, termasuk rekrutmen Pantarlih, dapat berjalan dengan transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku, demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.

“Saya ingatkan semua pihak terkait, termasuk PPD dan PPS, untuk bersama-sama menjaga kredibilitas proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sorong,”pungkasnya.