Berita

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Raja Ampat Gelar Upacara Ziarah Tabur Bunga ke Laut

×

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Raja Ampat Gelar Upacara Ziarah Tabur Bunga ke Laut

Sebarkan artikel ini
Upacara ziarah tabur bunga ke laut oleh Wakapolres Raja Ampat, Kompol Rusli diikuti PJU dan Pengurus Bhayangkari Polres Raja Ampat, Foto Humas Polres R4/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tanggal 1 Juli tahun 2024. Polres Raja Ampat Polda Papua Barat menggelar upacara ziarah tabur bunga ke laut di Pelabuhan Waisai Raja Ampat, Jumat (28/6/2024).

Upacara ziarah tabur bunga ke laut tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 tanggal 1 Juli Tahun 2024.

Wakapolres Raja Ampat, Kompol Rusli bertindak sebagai inspektur upacara ziarah tabur bunga ke laut dihadiri oleh pejabat utama Polres para Kabag dan Kasi, Satu Pleton Brimob bersenjata lengkap, Pasukan Dalmas Polres Raja Ampat dan seluruh personil serta pengurus Bhayangkari setempat.

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara pada kegiatan tahunan Polri itu, Ipda Edy Bettay.

Upacara ziarah tabur bunga ke laut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini merupakan refleksi dari nilai-nilai luhur yang terus dijunjung tinggi oleh institusi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian mengheningkan cipta dan diakhiri dengan melepaskan karangan bunga ke laut oleh Wakapolres dan diikuti tabur bunga oleh para peserta di pelabuhan laut Waisai Raja Ampat.