Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jelang Pilkada 2024, Pemkot dan Dua Institusi Ini Tandatangani NPHD

×

Jelang Pilkada 2024, Pemkot dan Dua Institusi Ini Tandatangani NPHD

Sebarkan artikel ini
Pemkot Ambon bersama dengan Kodim 1504 dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota, Rabu (12/6/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan Kodim 1504 dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

“Melalui NPHD ini, kita sudah memenuhi salah satu tanggung jawab, untuk menyukseskan Pilkada Wali Kota-Wakil Wali Kota dari sisi pembiayaan,” ungkap PJ Wali Kota Ambon, Dominggus. N. Kaya, usai penandatanganan di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2024).

Example 300x600

Menurut Kaya, ketika proses tersebut dilakukan, maka rincian atau pos-pos anggarannya dapat disepakati dan itu diterima baik oleh ketiga belah pihak. Tinggal proses pencairannya dilakukan, sesuai dengan kondisi dan keadaan keuangan daerah.

Saat disinggung mengenai anggaran yang dicairkan, Kaya mengaku, besaran anggaran yang digelontorkan untuk memfasilitasi pilkada tersebut sebesar Rp 6,7 miliar, yang dibagikan pada Kodim 1504 dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Polri Totalnya Rp 5,5 miliar, dan TNI sebesar Rp 1,1 miliar. Prosesnya secara bertahap sampai dengan sebelum pilkada sudah harus selesai, sesuai dengan kemampuan daerah,” ucap dia.

Dia berharap, anggaran tersebut dapat digunakan dengan benar, agar dapat dipertanggungjawabkan sampai ke pusat.

Pasalnya, anggaran tersebut merupakan uang negara yang harus dipakai, sesuai dengan pos-pos yang telah ditetapkan.

“Pemanfaatannya harus benar-benar tepat sasaran, dan bisa dipertanggungjawabkan, karena itu kan anggaran negara, jadi kita harus mempertanggungjawabkannya dengan baik,” tandas Kaya.

Example 300250
Example 120x600