BeritaReligi

Idul Adha, Polres Sorong Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban

×

Idul Adha, Polres Sorong Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban

Sebarkan artikel ini
Polres Sorong sumbang 6 ekor sapi kurban untuk disembelih.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Polres Sorong menyembelih 6 ekor sapi di halaman Masjid Al-Harizi Polres Sorong, Jl. Klamono KM.19 Kelurahan Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (17/6/2024).

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan bahwa perayaan Idul Adha tahun ini mengangkat tema “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia.

“Kumpulan dana sumbangan kurban berasal dari 167 Personel Polres Sorong dan Polsek dan terkumpul Rp43.500.000 dan dibelikan 1 ekor sapi, harga Rp. 23.000.000 sisa uang sebesar Rp 11.500.000 digunakan untuk Operasional Panitia Penyembelihan Hewan Kurban,”ujar Kapolres kepada teropongnews.com.

Kapolres menyebut, total hewan yang diterima oleh panitia sebanyak 6 ekor Sapi dan kupon telah diedarkan untuk kemudian ditukarkan dengan daging kurban.

“Acara ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala petunjuk berkah dan hidayahnya kepada segenap keluarga Polres Sorong,”ucap Kapolres.

Menurutnya, melaksanakan penyembelihan hewan kurban bagi umat muslim pada hari raya Idul Adha merupakan ibadah yang bernilai tinggi di sisi Tuhan.

“Di sisi lain masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu membeli daging untuk dikonsumsi karena harganya relatif mahal. Dengan melakukan qurban ini kita mencoba berbagi dengan saudara-saudara kita tersebut, agar mereka juga dapat merasakan kenikmatan seperti yang kita rasakan,”pungkasnya.