BeritaDaerahKemanusiaan

GM Halogen Hotel Merauke : Penindakan PSK Ranahnya Kepolisian dan Satpol PP

×

GM Halogen Hotel Merauke : Penindakan PSK Ranahnya Kepolisian dan Satpol PP

Sebarkan artikel ini
General Manager Halogen Hotel Merauke Made Sugiarta, Foto Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – General Manager Halogen Hotel Merauke, Made Sugiarta mengutarakan bahwa untuk menindak pelaku seks komersial yang terjadi di hotel-hotel menjadi ranahnya kepolisian dan Satpol PP.

Disampaikan bahwa pengunjung yang datang dan menginap di Halogen Hotel adalah tamu menengah ke atas dan wajib menunjukan KTP, namun kembali lagi jika terjadi hal-hal yang melanggar peraturan hukum atau Perda maka pihaknya mempercayakan kepada yang berwajib untuk menindaklanjuti.

“Kita sudah menjadi daerah berkembang Provinsi Papua Selatan, hal itu pasti terjadi. Kalau tamu membawa minuman itu kan privasi di dalam kamar, kita kan tidak tahu karena kita sebatas mengimbau,” ujar Made saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024) di Merauke.

Ia menyebut, hotel-hotel berbintang menerima level tamu menengah ke atas, dan tidak menyediakan aktivitas tersebut. Namun ia tidak pungkiri sebab aktivitas prostitusi seksual bisa lewat aplikasi online. “Jadi mau tamu bawa keluarga atau bukan kita tidak tahu kerana itu pribadi,” pungkasnya.

Bahkan ada pria hidung belang mengalami penipuan dengan mendatangi hotel Halogen kemudian mencari nama seseorang yang sudah membuat janjian ketemu mengaku ada di salah satu kamar ternyata tidak ada, tapi sudah ditransfer uang muka. Hal yang sama terjadi berulang dan dialami pria hidung belang, sehingga pihak hotel justru memberikan saran untuk tidak mudah percaya dengan modus penipuan yang menggunakan segala cara.

“Kalau kasus yang di sini itu ada yang sudah ngirim uang muka sekian, ternyata orangnya tidak ada di Merauke tapi ngakunya ada di hotel kamar nomor sekian padahal tidak ada. Setelah dilacak nomornya ternyata ada di daerah lain luar Merauke. Kita kan tidak tahu kalau tidak ada yang mengadu,” tutur Made.

Karena itu, alangkah baiknya hiduplah dalam kebenaran dengan takut akan Tuhan yakni tidak berbuat dosa perzinahan. Setialah kepada pasangan bagi yang sudah berkeluarga sehingga tidak menyebarkan penyakit infeksi menular seksual, HIV dan AIDS.

Kabupaten Merauke penularan HIV semakin pesat dari waktu ke waktu. Yang paling banyak dialami adalah ibu rumah tangga dengan penyebab salah satunya suami suka main perempuan.