BeritaPendidikan

32 Siswa Lulusan Program ADEM Pulang ke Papua Barat Daya

×

32 Siswa Lulusan Program ADEM Pulang ke Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Siswa dan siswi lulusan program ADEM tingkat SMA/SMK kembali ke Papua Barat Daya. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 32 siswa- siswi lulusan program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) jenjang pendidikan SMK/SMA tahun pelajaran ajaran 2024 kembali ke Papua Barat Daya, Selasa (11/6/2024).

Kepulangan siswa – siswi tersebut ditandai dengan acara serah terima lulusan program ADEM yang berlangsung di Vega Hotel, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selanjutnya, mereka akan dikembalikan ke orang tua masing-masing.

Mewakili Pj Gubernur Papua Barat Daya, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekubang), George Yarangga mengatakan bahwa 32 Siswa dan siswi itu terdiri dari 15 orang dari kota Sorong, 3 orang dari Kabupaten Sorong, 10 orang dari Sorong Selatan, dan Maybrat 4 orang,

“Mereka sudah mengikuti program ADEM di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Meski sudah lulus bukan berarti menjadi prioritas, tetapi harus mengikuti seleksi lagi untuk masuk program Afirmasi Pendidikan Tinggi,”ujarnya.

Yarangga juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemendikbud Ristek yang sudah membuat program ini. Ia berharap program tersebut terus berlanjut dan Papua Barat Daya diberikan kuota yang lebih banyak.

“Karena minat anak-anak kita untuk afirmasi ini sangat banyak. Kami berharap kuota ini diberikan agar dinas Pendidikan Papua Barat Daya bisa berkoordinasi untuk mempersiapkan seleksi untuk masuk program Afirmasi Pendidikan Tinggi,”harapnya.