Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Jadikan Tanah Papua Rumah Besar Kita Zona Damai

×

Jadikan Tanah Papua Rumah Besar Kita Zona Damai

Sebarkan artikel ini
Fatra Mochammad Soltief, Ketua LMA PBD Kota Sorong
Fatra Mochammad Soltief, Ketua LMA PBD Kota Sorong
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat Daya (PBD) Kota Sorong Fatra Mochammad Soltief mengajak seluruh masyarakat Papua Barat Daya khususnya Kota Sorong untuk menjaga situasi Khamtibmas jelang 1 Juli 2024.

” Mari kita fokus pada pembangunan yang sedang berjalan untuk itu kami LMA PBD Kota Sorong masyarakat asli Papua agar mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Kita buktikan tanah Papua bukan saja alamnya yang indah, tapi masyarakatnya mempunyai moralitas yang tinggi tak mudah terprovokasi dan menjunjung toleransi, persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Example 300x600

Menurut Fatra, situasi Kamtibmas yang kondusif tidak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat dalam turut menjaga keamanan bangsa dan negara.

Fatra juga mengatakan masyarakat Papua tidak boleh jadi pengecut atau pecundang yang berdiri dan berteriak merdeka ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Padahal kata Fatra masyarakat asli Papua sangat bisa dan mampu berkompetisi dengan saudara – saudara kita sesama anak bangsa dari daerah lain asalkan diberikan ruang untuk bersaing yang sportif dan jujur.

Ada tiga faktor utama menjadi kunci sukses kemajuan suatu negeri, Ekonomi, Pendidikan dan kesehatan. Ketiga Faktor ini menurut Fatra telah berjalan maksimal, buktinya hingga saat ini pemerintah pusat sangat berperan aktif dalam memajukan pembangunan diatas tanah Papua.

” Contoh real. Adanya pemekaran DOB diatas tanah Papua. Itu bukti nyata bahwa pemerintah pusat sangat mencintai tanah Papua. Jangan ada lagi pemikiran – pemikiran harus Papua pisah dari NKRI, stop sudah pikiran itu,” tegas Fatra.

Fatra merumuskan bahwa tidak ada kata terlambat dalam membangun tanah Papua, yang terpenting saat ini adalah kita bersama – sama fokus Tanah Papua lebih baik.

” Caranya, kita sama-sama sama Kawal trus berkat Tuhan dalam bentuk Otonomi Khusus (Otsus) yang di berikan lewat pemerintah pusat kepada tanah papua ggar berjalan maksimal sampai pada yang berhak merasakan. Bersatu kita kuat, bersama kita bisa,” jelas Fatra.

Dengan demikian Fatra meminta agar seluruh elemen masyarakat di tanah Papua bersama – sama menjadi tanah Papua zona damai. Damai dari begal, miras, dan KKB.

” Sebagai anak papua sudah melekat tugas di pundak kita semua yang terlahir dari rahim Mama Papua yaitu tugas dalam menjaga roh, harta dan martabat Orang Asli Papua (OAP), dari adat, kita Menata, dengan Iman, kita melangkah dan bersama pemerintah kita membangun,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *