Bisnis

Siam Cement Group Borong Dua Penghargaan dari Pemprov Jabar

×

Siam Cement Group Borong Dua Penghargaan dari Pemprov Jabar

Sebarkan artikel ini
Siam Cement Group raih dua penghargaan dari Pemprov Jabar. (foto: Instagram/@scg_indonesia).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Siam Cement Group (SCG) mendapat dua penghargaan dalam Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2024 atas kontribusi atas keberalnjutan dan meregenerasi petani milenial usia 19–39 tahun.

SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, menerima penghargaan “Peringkat Pertama” dalam kategori “Sustainability” dan “Peringkat Kedua” di kategori “Regeneration Farmers” dalam Forum CSR Jawa Barat Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Grand Ballroom Hotel Pullman, Bandung, beberapa waktu lalu.

Penganugerahan CSR Awards kategori “Sustainability” diberikan atas komitmen inovatif program CSR berkelanjutan yang dilakukan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi terkait Gerakan Desa Berdikari (Gesari) dalam bidang ekonomi produktif.

Kemudian terkait Beasiswa Berprestasi dalam bidang Pendidikan, Generasi Mentari dalam bidang lingkungan, SCG ASIK (Aku Suka Ikan) dalam bidang kesehatan, serta berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan di lima desa di Kabupaten Sukabumi.

Mengutip informasi dari Instagram akun @scg_indonesia, Jumat (24/5/2024), SCG juga dianugerahi Peringkat Kedua pada kategori “Regeneration Farmers (Regenerasi Petani)” atas kontribusinya meregenerasi petani milenial usia 19-39 tahun.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi disebut telah melahirkan 67 petani muda di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan melalui dukungan modal usaha, pelatihan, dan pembinaan.

Penerimaan penghargaan ini menegaskan dedikasi serta konsistensi SCG dalam mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan visi ‘Jabar Juara’ melalui program pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan berkelanjutan, sekaligus perwujudan dari prinsip ESG 4 Plus yang menjadi landasan operasi SCG.

“Dengan penghargaan ini, SCG akan terus konsisten untuk berkembang dan mendukung program pemberdayaan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan,” demikian keterangan SCG Indonesia melalui laman Instagram-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *