BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Sebanyak 363 Anggota PPS Untuk Pilkada 2024 Kabupaten Raja Ampat Resmi Dilantik

×

Sebanyak 363 Anggota PPS Untuk Pilkada 2024 Kabupaten Raja Ampat Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky saat melantik dan mengambil sumpah janji anggota PPS di Korpak Waisai Raja Ampat, Minggu 26 Mey 2024, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Guna mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2024 mendatang, KPU Kabupaten Raja Ampat melakukan pelantikan kepada 363 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Raja Ampat untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 363 orang anggota PPS se-Kabupaten Raja Ampat dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat Arsyad Sehwaky didampingi Komisioner KPU setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji berlangsung di Korpak Waisai Raja Ampat, Minggu (26/5/2024) oleh Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky diawali dengan pembacaan surat keputusan, selanjutnya penandatanganan berita acara pelantikan dan pembacaan pakta integritas.

Dalam pelantikan diikuti langsung Anggota PPS yang berada di Kota Waisai, sementara distrik lain atau yang tidak sempat hadir bisa mengikuti melalui virtual atau daring.

Pelantikan anggota PPS Se Kabupaten Raja Ampat

Dengan dilantiknya 363 anggota PPS maka selanjutnya anggota akan bertugas mulai 26 Mei sampai 27 Januari 2025 anggota PPS akan mengawasi dan mengendalikan kegiatan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), dan menandatangani daftar pemilih sementara (DPS) dan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSP).

Ketua KPU mengatakan, agenda besar yakni Pilkada 2024 tinggal enam bulan lagi dan akan berlangsung 27 November mendatang.

Arsyad Sehwaky menjelaskan Pilkada harus sukses terselenggara sebagaimana Pilpres dan Pileg sebelumnya Kabupaten Raja Ampat.

Kepada seluruh anggota PPS hari ini dilantik, dapat menjadi momentum terbaik serta menjadi media untuk kita memperkuat tekad, guna mewujudkan pemilihan kepala daerah yang berkualitas.

PPS yang dilantik hari ini langsung mengikuti Bimtek selama tiga hari yang dimulai tanggal 26-29 Mey 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *