BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Pilkada Raja Ampat 2024, Mantan Kepala Bappeda R4 Daftar Bakal Calon Bupati ke Partai Gerindra

×

Pilkada Raja Ampat 2024, Mantan Kepala Bappeda R4 Daftar Bakal Calon Bupati ke Partai Gerindra

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat, Dr Artemas Mambrisau, S.Sos,. M.Si, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dr Artemas Mambrisau, S.Sos,. M.Si mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat di Partai Gerindra, Jln Basuki Rahmat Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/5/2024)

Pendaftaran pria kelahiran kampung Rauki 1967 ini ke Partai Gerindra merupakan langkah Dr Artemas Mambrisau dalam mengikuti penjaringan di tiga Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Raja Ampat yaitu Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

“Saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat di Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya karena ingin membangun Raja Ampat yang lebih baik lagi, selain Gerindra, saya juga sudah mendaftar di Partai Demokrat dan Partai Nasdem,” kata Dr Artemas Mambrisau, S.Sos,. M.Si

Mantan Kepala Bappeda Raja Ampat delapan tahun ini mendaftarkan diri ke Partai Gerindra dalam Pilkada Raja Ampat 2024 karena Dr Artemas merupakan pelaku pembangunan di Kabupaten Raja Ampat dari Tahun 2003 sampai Tahun 2015.

“Karena saya sudah perna melakukan proses pembangunan dari awal berdiri kabupaten Raja Ampat, mulai dari menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Raja Ampat tahun 2007 – 2008 dan Kepala Bappeda tahun 2008 hingga 2015 sehingga dari awal saya sampai bahwa saya pelaku pemekaran dan pelaku pembangunan di Kabupaten Raja Ampat,” ujar Bapak tiga orang anak ini.

Berbicara soal visi misi, sebagai mantan pimpinan Dr Artemas memiliki segudang pengalaman. Ia menyebut sedikit lima visi utama yang diusung yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur dan sosial budaya, saya pikir lima bidang visi ini mutlak dilakukan oleh setiap pemimpin di Indonesia.

Lebih lanjut pria berusia 57 tahun ini mengatakan pada prinsipnya bahwa pembangunan itu mengacu pada tiga hal, yang pertama perencanaan, implementasi, kemudian evaluasi. Didalam evaluasi ada monitoring dan pelaporan.

Sejauh ini kata Artemas, sudah tiga partai yang sudah daftarkan diri yaitu Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

Saat ditanya optimis merebut rekomendasi, Alumnus Universitas Cendrawasih Jayapura 1994 ini mengatakan “Bulan optimis lagi, saya sudah pastikan, bahwa pendaftaran yang saya lakukan hari ini hanya sebagai untuk memenuhi persyaratan saja, tetapi lobi-lobi terkait rekomendasi itu sudah saya lakukan beberapa waktu lalu,” ujar Dr Artemas Mambrisau mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *