Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkot Depok Lakukan Berbagai Upaya Cegah dan Tangani Stunting

×

Pemkot Depok Lakukan Berbagai Upaya Cegah dan Tangani Stunting

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Penilaian Kinerja Penanganan Stunting Kabupaten/Kota Tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui zoom meeting, Rabu (29/5/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjalani Penilaian Kinerja Penanganan Stunting Kabupaten/Kota Tingkat Jawa Barat (Jabar), yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jabar secara zoom meeting, di Ruang Edelweis Lantai 5 Gedung Balai Kota Depok, Rabu (29/5/2024).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, Pemkot Depok terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan menangani stunting, dalam mewujudkan zero new stunting di Kota Depok.

Example 300x600

Tentunya dengan sinergi dan kolaborasi dari seluruh unsur mulai dari pemerintah, pelaku usaha, komunitas, hingga masyarakat.

“Harapannya angka stunting di Kota Depok dapat terus menurun dengan segala upaya yang sudah dilakukan dan dukungan dari semua pihak,” tuturnya saat dihubungi dari Bandung, Rabu (29/5/2024).

Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok menyebutkan, upaya pencegahan dan penanganan stunting yang selama ini sudah dilakukan antara lain konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri, edukasi kepada calon pengantin, sanitasi yang bersih, hingga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dengan status gizi kurang.

Di satu sisi Bang Imam menjelaskan, adanya kasus stunting di Kota Depok juga dipicu oleh urbanisasi warga.

“Penertiban administrasi kependudukan juga perlu dilakukan, karena data kependudukannya akan berpengaruh terhadap status stunting masyarakat Depok,” ungkapnya.

“Harapannya, upaya yang sudah dilakukan Pemkot Depok dapat mewujudkan Zero Stunting di Kota Depok,” tandas Bang Imam.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *