Politik

PDIP DKI Usul Prasetyo Edi Marsudi Maju Jadi Cagub di Pilkada Jakarta

×

PDIP DKI Usul Prasetyo Edi Marsudi Maju Jadi Cagub di Pilkada Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi diusulkan maju sebagai calon gubernur dalam kontestasi Pilkada Jakarta, pada November 2024 mendatang. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya menyebut nama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bakal diusulkan maju sebagai calon gubernur dalam kontestasi Pilkada Jakarta, pada November 2024 mendatang.

Adi Wijaya mengatakan bawah pihaknya hingga kini masih mencari koalisi demi mengusulkan nama Pras sapaan karibnya kepada DPP usai rapat kerja nasional (rakernas).

“Calon Gubernur-nya Pras, kan dia sudah dua kali jadi Ketua DPRD DKI,” kata Adi Wijaya kepada wartawan mengutip, Sabtu (25/5/2024).

Kemudian terkait koalisi, Adi Wijaya mengungkapkan, partai berlambang banteng moncong putih itu telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Apalagi, PKS notabene saat ini merupakan partai pemenang dalam Pileg DPRD DKI Jakarta 2024 dengan perolehan 1.012.028 suara.

Ia pun ikut menyoroti jika nantinya Anies Baswedan yang dipertimbangkan PKS maju dalam Pilgub DKI.

Pasalnya, Anies Baswedan mempunyai pengaruh yang kuat di Jakarta karena pernah menjabat sebagai Gubernur Jakarta periode 2017-2022.

Maka Anies akan bakal menjadi sosok calon gubernur yang kuat untuk memenangkan pertarurangan kepala daerah di Jakarta.

“Pak Anies kuat ya di DKI, itu harus diakui kalau kita lihat dari kemarin pilpres yang mendukung Pak Anies suaranya naik semua,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *