Olahraga

Mikel Arteta Ucapkan Selamat Bagi Man City Usai Raih Gelar Juara Liga Inggris

×

Mikel Arteta Ucapkan Selamat Bagi Man City Usai Raih Gelar Juara Liga Inggris

Sebarkan artikel ini
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dilaga penutup Premier League musim 2024, (Foto: tangakapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberi selamat kepada Manchester City usai meraih gelar juara Premier League musim 2023-2024.

Tercatat, The Citizen julukan Manchester City berhasil membunuh mimpi Arsenal dengan torehan 91 poin unggul dua angka dari Arsenal di klasmen akhir Premier League.

Laga penutup yang dilakoni anak asuh Arteta menghadapi Everton dengan kemenangan 2-1 harus rela menerima kekalahan ini. Meski begitu, Arteta tetap memberi apresiasi kepada Erling Halland dan kolega.

“Pertama-tama, selamat kepada Manchester City karena telah menjuarai Premier League, sungguh luar biasa apa yang telah mereka lakukan,” kata Arteta dilansir dari laman resmi klub, dikutip Senin 20 Mei 2024.

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu tetap memuji penampilan anak asuhnya yabg berhasil meraih rekor sebagai tim oaling sedikit kebobolan dan sukses menceploskan 91 gol di musim ini.

“Sejak bulan Desember kami telah menjalani perjalanan yang luar biasa dengan setiap penampilan berada pada level tertinggi yang pernah kami lihat dan itu masih belum cukup, inilah levelnya,” ungkap Arteta.

“Hari ini emosinya campur aduk, pertama-tama kami harus benar-benar bangga dengan para pemain, staf, mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa, mereka telah melampaui setiap batas, setiap margin yang bisa kami temukan untuk mencoba memenangkan Liga Inggris ini dan sayangnya itu sedikit pendek,” tambahnya.

Adapun, Manchester City sukses mengunci gelar Liga Inggris setelah melibas West Ham United 3-1 di pekan terakhir, Minggu 19 Mei 2024. Pasukan Josep Guardiola itu mengalahkan Arsenal dalam perebutan gelar musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *