Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Maju Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam Komitmen Benahi Sistem Pemerintahan dari Kampung

×

Maju Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam Komitmen Benahi Sistem Pemerintahan dari Kampung

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat Periode 2024-2029, Orideko Iriano Burdam, S.IP, M.M,. M.Ec Dev, Foto IST/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko I Burdam, S.IP,. M.M,. M berkomitmen rombak sistim pemerintahan dari Kampung ke Ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Untuk mencapai komitmen tersebut, Orideko Burdam berkomitmen berpasangan dengan bakal calon wakil Bupati yang berlatarbelakang birokrasi.

Example 300x600

“Saya akan rombak sistim pemerintahan dari Kampung ke Ibukota Kabupaten, sehingga pelayanan maksimal dan masyarakat bisa merasakan dampaknya,” kata Orideko Burdam belum lama ini.

Dengan berpasangan dengan calon wakil Bupati seorang birokrasi, Orideko Burdam yakin keinginannya untuk merombak sistim pemerintahan dari kampung akan tercapai.

“Saya punya calon wakil orang birokrasi, karena keinginan saya, kita harus melayani lebih dulu, doktrinnya birokrasi itukan doktrin sosial,” ucapnya.

Saat ditanyakan kriteria calon wakil Bupati yang mendampingi Orideko dalam Pilkada 2024 mendatang. Mantan Kepala BPKAD Raja Ampat ini mengatakan tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan.

Ori sapaan akrab bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat ini menjelaskan dirinya membutuhkan sosok yang memiliki konsep yang sama guna membenahi sistim pemerintahan.

“Terkait calon wakil Bupati, kenapa saya tidak buru-buru mengambil keputusan, karena kita harus pelajari lagi sehingga kita satu konsep untuk membenahi sistem pemerintahan,” kata Orideko Burdam.

Selain komitmennya membenahi sistim pemerintahan, pria yang juga wakil Bupati Raja Ampat saat ini berjanji akan menata pengelolaan homestay di Raja Ampat yang lebih baik, dengan demikian kesejahteraan masyarakat Raja Ampat akan tercapai.

“Harapan saya pengusaha Homestay di Raja Ampat kita akan mendorong untuk lebih maju,” harapnya.

Orideko Burdam menyebut saat ini dirinya telah berkordinasi dengan beberapa Partai di Raja Ampat guna membentuk satu koalisi besar.

Selama dua dekade pemerintah pasangan Marinda selama sepuluh tahun, dilanjutkan Pasangan Firman lima tahun dan terakhir AFU-ORI kurang lebih empat tahun. Kata Orideko, Ia berada dalam sistim pemerintahan kedua pemimpin itu sehingga ia banyak mengetahui bagian mana yang perlu dibenahi lagi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *