Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Jurgen Klopp Resmi Mundur, Kesan Emosional Iringi Kepergian Sang Manajer Liverpool FC

×

Jurgen Klopp Resmi Mundur, Kesan Emosional Iringi Kepergian Sang Manajer Liverpool FC

Sebarkan artikel ini
Manajer Liverpool FC Jurgen Klopp, (Foto: indonesialiverpool.com).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Jurgen Klopp resmi mengundurkan diri sebagai pelatih bagi klub Liverpool FC setelah sembilan musim menjadi juru taktik bagi klub yang berjuluk The Reds itu.

Hal emosional pun mengiringi kepergian sang manajer saat seluruh staff duduk di tengah tribun stadion Anfield bersama sejumlah piala yang telah berhasil ditorehkan sang manajer.

Example 300x600

Paska datangnya Klopp, dirinya berhasil menyulap Liverpool menjadi yang solid dan konsisten bersaing di liga domestik dan internasional. Momen itu lah yang akan dirindukan penggemar Liverpool di berbagai dunia, termasuk di Indonesia.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun mengaku saat terakhir sebelum meninggalkan Liverpool menjadi momen spesial bagi hidupnya.

“Saat-saat yang luar biasa. Kami tidak perlu berpura-pura bahwa ini adalah pekan yang biasa, karena ini adalah pekan yang luar biasa,” ungkapnya dalam laman resmi klub dikutip, Sabtu (17/5/2024).

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga telah bertemu dengan seluruh pemain untuk mengucapkan salam perpisahan.

“Kemarin para pemain mengucapkan selamat tinggal dengan cara mereka sendiri, kami mengadakan barbeque kecil di sini yang sangat menyenangkan.” papar Klopp.

Adapun pertandingan terakhir Klopp akan terekam manis saat Liverpool menghadapi Wolves dalam pekan ke-38 Premier League 2023-2024 pada Minggu (19/5) malam WIB.

“Ini adalah pertandingan terakhir musim ini, ya, dan setelah itu adalah hari libur, tentu saja, saya mengalami momen-momen yang sangat emosional di antaranya. Ada banyak hal yang harus dilakukan juga.” kata Klopp memungkasi.

Example 300250
Example 120x600