InternasionalOlahragaOtomotif

IMI Dukung TGRI Kirim Atlet Balap di Kejuaraan Bergengsi Internasional

×

IMI Dukung TGRI Kirim Atlet Balap di Kejuaraan Bergengsi Internasional

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung kiprah Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang akan mengirimkan para atlet balap kebanggaan Indonesia mengikuti berbagai kejuaraan balap bergengsi di berbagai negara dunia.

“Misalnya pada event bergengsi Score Baja 500 pada 29 Mei – 2 Juni 2024 di Mexico, dengan mengirimkan pembalap TB Adhi. Score Baja 500 merupakan event rally legendaris yang dilangsungkan di Benua Amerika. Selain ke Meksiko, TGRI juga akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti Adia Cross Country Rally pada 11-17 Agustus 2024 di Thailand,” ujar Bamsoet usai menerima jajaran TGRI, di Jakarta, Senin (13/05/2024).

Hadir antara lain, Director TGRI Dimitra Fitra, Presdir TCD Obara San, PIC Motorsport TAM Ikhsan, Racer AXCR TB Adhi, dam Racer Slalom Anjasara.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pada Juni hingga Agustus 2024, TGRI akan mengirimkan para pembalapnya ke kejuaraan balap internasional GT World Challenge Asia (Japan Cup). Yakni pada 8-9 Juni 2024 di Sportsland Sugo, pada 22-23 Juni 2024 di Fuji Internasional Speedway, pada 6-7 Julin2024 di Suzuka Circuit, dan pada 24-23 Agustus 2024 di Okayama International Circuit.

“Selain mengikuti kejuaraan internasional, di sepanjang Maret hingga November 2024, TGRI juga akan mengikutsertakan para atletnya di berbagai kejuaraan nasional. Antara lain pada Touring National Championship, Slalom National Championship, Sprint Rally National Championship, dan Rally National Championship,” jelas Bamsoet

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, kehadiran TGRI sejalan dengan upaya Toyota untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung upaya IMI dalam mempopulerkan dan mengembangkan motorsport. Terlebih saat ini Indonesia sudah memiliki banyak sirkuit, sekaligus sedang membangun berbagai sirkuit di berbagai daerah.

“Di sepanjang tahun 2023 lalu, berbagai prestasi berhasil ditorehkan para atlet TGRI. Antara lain, Haridarma Manoppo yang meraih Juara 2 Podium Overall of GT 4 Class GTWC Asia dan Juara 1 Nasional ITCR Mac Class ISSOM, TB Adhi yang meraih P2 Overall AXCR, dan Anjasara Wahyu yang meraih Juara 1 Nasional Team Tandem Slalom,” pungkas Bamsoet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *