BeritaPeristiwa

DPRD DKI Cek Bus Transjakarta Tak Layak Pakai di Terminal Pulogebang

×

DPRD DKI Cek Bus Transjakarta Tak Layak Pakai di Terminal Pulogebang

Sebarkan artikel ini
Kondisi Bus Transjakarta yang sudah tak beroperasi di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta). CR 1

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta melakukan pengecekan Bus Transjakarta dengan mengunjungi Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (15/5/2024).

Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta, Rasyidi mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat dan memastikan secara langsung kondisi bus, apakah masih bisa atau sudah tak layak beroperasi.

“Hari ini kita akan meninjau kondisi bus yang rusak yang katanya mau dipindahtangankan ke pihak lain. Kita mau cek langsung itu kondisinya,” ujar Rasyidi mengutip, Kamis (16/5/2024)

Rasyidi mengungkapkan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana bakal mengalihkan ratusan Bus yang tak layak pakai kepada pihak lain.

Ia pun melanjutkan, dari hasil pengecekan itu akan dilaporkan kepada pimpinan Dewan untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kita ngecek fisik kendaraan-kendaraan Bus Transjakarta yang rusak atau tidak layak jalan. Setelah itu kita laporkan ke pimpinan DPRD,” kata Rasyidi.

Untuk publik ketahui, sebanyak 44 Bus Transjakarta terdapat di Terminal Pulogebang dari total 417 unit, dan sisanya berada dibeberapa pol.

Adapun dalam pengecekan tersebut, Rasyidi juga sempat memeriksa langsung bagian dalam bus satu persatu, dengan keluar dan masuk ke dalam bus-bus yang terparkir dalam kondisi sudah berkarat.

Sebagai informasi, bus tersebut merupakan hasil pengadaan tahun 2004 dan merupakan generasi pertama bus Transjakarta.

Dahulu bus-bus tersebut beroperasi di Koridor 1 yang menghubungkan Blok M – Jakarta Kota. Sempat ditarik karena menua, bus-bus tersebut digunakan sebagai angkutan malam hari (Amari) yang beroperasi di Koridor 1.

Editor: I Mucholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *