BeritaPolitik

Bawaslu Konsolidasi Dengan Media di Papua Barat Daya, Perkuat Pemberitaan Pilkada 2024

×

Bawaslu Konsolidasi Dengan Media di Papua Barat Daya, Perkuat Pemberitaan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
kegiatan Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan pada Pengawasan Tahapan Pilkada 2024. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan pada Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Kamis (16/5/2024) di Sorong Kafe, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Kegiatan konsolidasi itu berkolaborasi dengan media se-Papua Barat Daya, baik itu media cetak, onlien, dan eletronik, dengan menghadirkan Vintorio Mantalean dari Kompas.com dan Ketua Persatuan Wartawaan Indonesia Papua Barat Daya, Wahyudi sebagai narasumber.

Ketua Bawaslu Papua Barat Daya, Farli Sampe Toding Rego mengatakan bahwa hubungan antara media dan bawaslu terjalin cukup baik.

“Kami di Bawaslu Papua Barat Daya punya media centre, tapi semoga menjadi atensi agar tersedianya fasilitas di dalamnya yang dapat menunjang aktivitas teman-teman wartawan,”ujar Farli saat membuka kegiatan Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan pada Pengawasan Tahapan Pilkada 20244.

Menurutnya, peran media sangat membantu Bawaslu terutama dalam hal regulasi dan kinerja Bawaslu untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Untuk kehumasan, kemampuan di Bawaslu sendiri baik dari penulisan press release dan narasi di media sosial, foto itu sudah lumayan, tapi kita perlu riset agar informasi ini mudah diterima oleh masyarakat,”jelas Farli .

Farli berharap, sinergi antara media massa dan Bawaslu dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengawal tahapan Pilkada serentak 2024 berjalan jujur, adil, dan berintegritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *