Politik

Anies Maju di Pilkada DKI, Golkar Bakal Duetkan dengan Ahmed Zaki

×

Anies Maju di Pilkada DKI, Golkar Bakal Duetkan dengan Ahmed Zaki

Sebarkan artikel ini
Anies Maju di Pilkada DKI, Golkar Bakal Duetkan dengan Ahmed Zaki

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta, Basri Baco angkat bicara soal Anies Baswedan yang mengaku sedang mempertimbangkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Ia mengaku tak mempersoal hal tersebut lantaran itu merupakan hak politik Anies Baswedan.

Meskipun Anies sempat menjadi calon presiden (Capres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) beberapa waktu yang lalu. Baco pun tak keberatan selama eks Gubernur DKI itu tak melanggar aturan.

“Iya kan hak demokrasi orang, baik-baik saja dan wajar-wajar saja, enggak boleh dihambat,” ujar Baco saar dikonfirmasi, Selasa (21/5/2024).

Kemudian, Baco menyebut bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan akan mendukung Anies untuk maju dalam Pilkada DKI.

Bahkan, lanjut dia, Golkar DKI bersedia menyodorkan Ketua DPD Golkar DKI sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pendamping Anies.

Namun, terkait nama yang akan diusung nantinya, Baco menyebut keputusannya berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Termasuk juga nanti akan menjadi pembahasan dari koalisi partai yang terbentuk.

“Kalau dari DPP-nya setuju ya boleh-boleh saja, kita sih senang-senang saja selama DPP golkar menyetujui. Prinsipnya kami juga ingin menang,” ucap Baco.

Lebih lanjut, ia pun menyatakan Golkar DKI siap mengikuti keputusan DPP Golkar, jika nantinya menurunkan target Zaki dari Cagub menjadi Cawagub.

“Yah enggak ada masalah, karena Ketua Zaki ini siap jadi Gubernur, siap jadi Wakil Gubernur. Terserah pimpinan di pusat saja bagaimana, intinya kami siapkan infrastruktur di bawah lah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *