BeritaPEMILU 2024

110 Anggota PPD untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Merauke Dilantik

×

110 Anggota PPD untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Merauke Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Anggota PPD se Kabupaten Merauke
Pelantikan Anggota PPD se Kabupaten Merauke

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebanyak 110 Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Kabupaten Merauke untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati pada Kabupaten Merauke tahun 2024 dilantik, Kamis (16/5/2024) di Swiss Bell Merauke.

Ratusan anggota PPD ini dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Merauke, Rosina Kebubun diawali dengan sumpah dan janji anggota dilanjutkan penandatanganan berita acara dan pelantikan serta pembacaan pakta integritas.

“Dengan ini saya Ketua Kabupaten Merauke melantik anggota PPD se Kabupaten Merauke, untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati pada Kabupaten Merauke tahun 2024,” ucap Rosina dalam pelantikan tersebut.

Rosina Kebubun dalam sambutannya menyampaikan, jeda antara Pilpres, Pileg dan Pilkada tidak terlalu jauh karena proses dan tahapan untuk Pilkada sudah di depan mata. Namun satu yang membuatnya bangga adalah pada Pilpres dan Pileg telah berjalan aman dan lancar.

“Kami percaya bahwa hari ini kami telah memilih orang-orang hebat untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Merauke dan Provinsi Papua Selatan. Kita harus bekerja dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskannya,” ujar Rosina.

Lanjut disampaikan, karena tidak ada bakal calon perseorangan pada Pilkada kali ini, maka tidak ada verifikasi faktual di lapangan terhadap pendukung yang memberikan dukungan kepada calon perseorangan. Selanjutnya, tinggal menunggu kandidat yang akan maju di jalur partai politik.

“Untuk menyukseskannya kami membutuhkan teman-teman untuk bisa bekerja dengan kami. Kita harus siap mental karena Pilkada ini syarat dengan tekanan politik, dan harus siap fisik, kalau sakit-sakit mending undur diri saja,” tegas Rosina.

Rosina juga menegaskan, pelaksanaan Pilkada 2024 harus berjalan aman dan lancar. “Jangan penyelenggara jadi sumber konflik, kerjakan dengan jujur karena kita sudah mengambil sumpah dan janji,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *