BeritaEkonomi

Sambut Hari Idul Fitri 2024, Pemkab Merauke Pastikan Kecukupan Stok Pangan

×

Sambut Hari Idul Fitri 2024, Pemkab Merauke Pastikan Kecukupan Stok Pangan

Sebarkan artikel ini
Kadis Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Merauke, Martha Bayu. Foto-Getty/TN
Kadis Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Merauke, Martha Bayu. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke memastikan ketersediaan stok pangan selama dan menyambut Idul Fitri 2024.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Martha Bayu kepada wartawan mengatakan jelang Idul Fitri tahun ini pemerintah sudah memastikan kecukupan stok pangan sebagai kebutuhan dasar keluarga. Gerakan pangan murah gencar dilakukan pemerintah kolaborasi dinas terkait, Bulog dan pengusaha serta UMKM setempat.

“Kalau stok bapok kita jelang Idul Fitri ini cukup untuk masyarakat. Kami juga sudah datangkan telur dua kontainer dari Surabaya. Kami sudah melihat kualitas telur Surabaya bagus,” ucap Martha, Selasa (2/4/2024).

Sementara untuk beras, sempat sebelumnya alami lonjakan harga, kini mulai berangsur turun karena sudah masuk panen rendeng dan subsidi beras terus dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

“Kita mau adakan lagi Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk masyarakat dengan menyiapkan 30 ton beras untuk 3000 KK masing-masing 10 Kg/KK,” tutupnya.

Kabulog Merauke, Firman Mando kesempatan berikut menyatakan bahwa Bulog sanggupi 30 ton untuk Gerakan Pangan Murah yang dilakukan Pemda Merauke.