Berita

Plh Sekda: Seluruh Pihak Harus Jaga Kota Bandung Sebagai Paris van Java

×

Plh Sekda: Seluruh Pihak Harus Jaga Kota Bandung Sebagai Paris van Java

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengajak semua pihak, khususnya kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Bandung, untuk bahu membahu menjaga wajah Kota Bandung sebagai Paris van Java.

“Mari kita kembalikan Kota Bandung sebagai Paris van Java,” ajak Hikmat kepada wartawan, di Bandung, Selasa (23/4/2024).

Ia juga menambahkan, di era keterbukaan informasi dan pesatnya arus informasi, kecepatan OPD dalam merespons keluhan masyarakat sangat diperlukan.

Menurutnya, warga yang lebih kritis saat ini perlu direspons dengan cepat dan juga tepat.

Selain itu, Hikmat juga berpesan, agar seluruh jajaran Pemkot Bandung menjaga konsistensi dalam memberikan kontribusi positif, serta saling berkolaborasi satu sama lain.

Ia mencontohkan, misalnya di level kewilayahan (kecamatan). Setiap wilayah di Kota Bandung memiliki karakteristiknya tersendiri.

Menurutnya, penanganan masalah di setiap wilayah memerlukan pendekatan berbeda. Meski begitu, ia tetap berpesan pada kecepatan dan ketepatan pelayanan publik. Hikmat menekankan aspek ini harus terpenuhi secara maksimal.

“Boleh jadi perasaan kita sudah maksimal (memberikan pelayanan). Tetapi, masyarakat bisa saja menilai masih ada kekurangan. Itu wajar, namun bagaimana caranya kita merespons akan keluhan masyarakat,” pesannya.