BeritaPEMILU 2024Politik

PKS Bilang Bakal Calon Walikota Sorong Abner R. Jitmau Setiap Ikut Pileg Pasti Terpilih

×

PKS Bilang Bakal Calon Walikota Sorong Abner R. Jitmau Setiap Ikut Pileg Pasti Terpilih

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Walikota Sorong Abner R. Jitmau menjadi Bakal Calon Walikota Sorong pertama yang mendaftar di DPD PKS Kota Sorong untuk mendapatkan rekomendasi guna maju dalam Pilkada Kota Sorong November 2024. Berkas pendaftaran Abner R. Jitmau langsung diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong dari DPD PKS Kota Sorong, La Ode Samsir, Kamis (18/4/2024)
Bakal Calon Walikota Sorong Abner R. Jitmau menjadi Bakal Calon Walikota Sorong pertama yang mendaftar di DPD PKS Kota Sorong untuk mendapatkan rekomendasi guna maju dalam Pilkada Kota Sorong November 2024. Berkas pendaftaran Abner R. Jitmau langsung diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong dari DPD PKS Kota Sorong, La Ode Samsir, Kamis (18/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bakal calon Walikota Sorong, Abner Reinald Jitmau diantar dengan diiringi suling tambur oleh keluarga dan perwakilan pendukung mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong, Kamis (18/4/2024).

Kedatangan Abner Jitmau bersama dengan massa pendukung sempat membuat ruas jalan menjadi macet total. Bahkan ada beberapa kendaraan yang terpaksa harus memutar balik agar tidak terjebak macet.

Kedatangan Abner Jitmau tersebut langsung disambut oleh Ketua Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong, La Ode Samsir dan Ketua DPW PKS Provinsi Papua Barat Daya, Saiful Malik Arif.

Bakal Calon Walikota Sorong Abner R. Jitmau diantar iringan suling tambur mendaftar ke DPD PKS Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya , Kamis (18/4/2024).

Dalam sambutannya, La Ode Samsir katakan, DPD PKS Kota Sorong memiliki penilaian sendiri terhadap figur potensial yang memiliki kemampuan untuk menang dalam Pilkada Kota Sorong pada bulan November 2024 mendatang.

“Pak Abner Jitmau ini, salah satu calon Walikota potensial yang mampu memenangkan Pilkada Kota Sorong pada November 2024 mendatang. Karena kami sangat tahu pak Abner Jitmau ini, seorang petarung yang tak kenal takut, ” ungkap La Ode Samsir.

PKS Kota Sorong sendiri, La Ode Samsir katakan memberi undangan kepada beberapa calon potensial yang PKS yakni mampu memenangkan Pilkada Kota Sorong.

“Kepada calon – calon itu kami kirimkan undangan untuk mendaftar ke PKS. Salah satunya yakni pak Abner Jitmau, ” tutur La Ode Samsir.

Sementara itu, Abner Jitmau saat memberi sambutan menyatakan sangat optimis mampu meraih kursi 01 Kota Sorong pada Pilkada Kota Sorong mendatang.

Abner Jitmau sampaikan realita pertarungan Pilkada yang selama ini terlihat. Dimana calon walikota datang dari latar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk itulah Abner Jitmau dengan pengalaman 20 tahun menjadi Anggota DPR Kota Sorong dua periode, dan Anggota DPR Provinsi Papua Barat dua periode juga ingin maju menantang bakal calon Walikota Sorong yang berlatar belakang PNS.

“Selama inikan dalam Pilkada hanya Pegawai Negeri Sipil saja yang bertarung. Ada kepala Badan keuangan, dan kepala dinas ini. Jadi sekali – kali juga kader partai politik juga harus maju, ” kata Abner Jitmau.

Kenapa kader yang bergelut di Partai Politik tahu betul, kondisi dari kepala daerah Kota Sorong yang berlatar belakang pegawai negeri itu.

“Jadi sekali – kali kita dari DPR ini bisa duduk sebagai kepala daerah toh, supaya kita lihat toh. Kalau kita yang di DPR ada duduk di Kepala daerah Kota Sorong tentu semua akan baik – baik saja, ” tutur Abner Jitmau.

Mantan Ketua KNPI Kota Sorong ini, menekankan bahwa sebagai kader aktivis dan partai politik dirinya adalah seorang petarung dalam percaturan politik. Siapa pun akan Abner Jitmau lawan.

“Saya petarung. Saya tidak takut siapa – siapa. 205.000 DPT Kota Sorong pasti 80 persen saya ambil. Saya bisa ambil semua 12 partai politik kalau saya mau, tapi lawan kotak kosong itu tidak seru. Biarlah ada tiga atau empat pasangan calon biar kita berkompetisi secara sehat toh, ” kata Abner Jitmau penuh optimis.

Sebagai kader partai politik, Abner Jitmau tambahkan sudah terbiasa bertarung melawan ratusan Calon Anggota legislatif. “Jadi lawan 3 sampai 4 pasangan itu bukan masalah bagi saya, ” tandas Abner Jitmau.

Ketua DPW PKS Papua Barat Daya, Saiful Malik Arif mengakui bahwa Abner Jitmau sebagai Anggota DPR Provinsi Papua Barat memiliki karakter yang kuat dan tak kenal takut.

“Maka itu kami Anggota Dewan sepakat ajukan Abner Jitmau sebagai Ketua Banggar DPR Provinsi Papua Barat untuk memperjuangkan hak kami sebagai Anggota Dewan. Maka saya yakin pula, bila Abner Jitmau terpilih sebagai Walikota Sorong tentu akan memperjuangkan pula kepentingan semua masyarakat di Kota Sorong ini, ” kata Saiful Malik Arif.

Abner Jitmau ini, Saiful Malik tambahkan setiap ikut pemilihan anggota legislatif untuk DPR Kota Sorong dua kali terpilih. Lalu ikut Pileg DPR Provinsi Papua Barat juga terpilih dua kali. Dan ikut kembali Pileg DPR Provinsi Papua Barat Daya pada 14 Februari 2024 lalu kembali lagi terpilih. “Pak Abner Jitmau ini, setiap kali ikut Pileg pasti terpilih, ” tutup Saiful Malik Arif.