Berita

PJ Wali Kota Bandung Minta Dishub Tuntaskan Sejumlah Persoalan

×

PJ Wali Kota Bandung Minta Dishub Tuntaskan Sejumlah Persoalan

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, saat memimpin Apel Pagi yang dirangkaikan dengan Pemantauan Kantor Dishub Kota Bandung, Rabu (17/4/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono terus mendorong Dinas Perhubungan Kota Bandung, untuk dapat menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah mulai dari kemacetan hingga penerangan jalan umum.

Pasalnya, hal itu merupakan bagian dari pelayanan Pemkot Bandung kepada masyarakat.

“Titik-titik kemacetan masih ada. Kita harus siapkan langkah-langkah integratif,” kata Bambang saat memimpin Apel Pagi yang dirangkaikan dengan Pemantauan Kantor Dishub Kota Bandung, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, penyelesaian kemacetan di kota Bandung harus dilakukan secara komprehensif, dan melibatkan lintas sektor.

Selain itu, ia juga meminta Dinas Perhubungan untuk segera melakukan penyelesaian persoalan parkir liar yang masih marak terjadi.

“Adanya parkir-parkir yang di luar dari ketentuan yang membuat ketidaknyamanan harus segera ditangani. Saya percaya jajaran Dinas Perhubungan Kota Bandung dengan UPTD Parkir punya strategi yang efektif, untuk bisa kita selesaikan,” ujarnya

Ia juga menyoroti masih adanya penerangan jalan yang masih belum optimal. Untuk itu ia meminta Dishub, untuk berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, guna menghadirkan Bandung Caang Baranang.

Di luar itu, Bambang mengapresiasi kinerja Dishub sehingga pelaksanaan Idul Fitri di Kota Bandung berjalan aman, kondusif dan terkendali.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran Dinas perhubungan Kota Bandung, bahwa selama libur idul Fitri Kota Bandung dalam kondisi kondusif dalam kondisi terkendali secara umum,” kata dia.

Menurutnya, angka kecelakaan terus menurun dibandingkan dengan tahun 2023 lalu. Kinerja baik ini harus terus ditingkatkan, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita harus perbaiki semua dan tentunya untuk nanti ada agenda-agenda hari besar apapun namanya, harus lebih baik,” pinta Bambang.