BeritaDaerah

PJ Bupati Garut Barnas Adjidin Berpesan, ASN Agar Tingkatkan Profesionalisme

×

PJ Bupati Garut Barnas Adjidin Berpesan, ASN Agar Tingkatkan Profesionalisme

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, GARUT -Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut di Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (23/04/2024),

Barnas menyampaikan pesan penting kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir, terutama di lingkungan DKP Kabupaten Garut. Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Garut, mengungkapkan bahwa apa yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah adalah sesuatu hal yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Ia mengingatkan kepada para ASN khususnya, di lingkungan DKP Kabupaten Garut untuk dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

“Jadi jangan ada kekurangan-kekurangan ataupun hal-hal yang dilakukan itu tidak berarti, maksud saya sih kita itu hanya bekerja dengan baik, lalu kemudian apa yang sudah tersirat dalam DPA lakukan saja dengan baik,” ucapnya.

Barnas menekankan perlunya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang terukur dan memiliki pedoman yang jelas.

“Kegiatan itu betul-betul memiliki pedoman, jadi tidak asal selesai, tidak asal jadi gitu,” lanjutnya.

Barnas juga menyoroti pentingnya memiliki data yang akurat, seperti peta kerawanan pangan, untuk memastikan bahwa setiap kegiatan memiliki akuntabilitas dan ketepatan sasaran yang tinggi. Sehingga, dengan peta mengetahui kerawanan pangan, kegiatan akan jelas mau dikemanakan kegiatan itu, mau yang dilihat itu apa, sehingga dari data itu muncul akuntabilitas jadi ketepatan sasaran,

Pj Bupati Garut juga mengajak para pegawai DKP Kabupaten Garut untuk meningkatkan profesionalisme, khususnya di bidang ketahanan pangan. Menurutnya, keahlian dan keterampilan yang sesuai dengan bidang tersebut sangat penting untuk memastikan efektivitas dalam menjalankan tugas. *Tono/TN.