PEMILU 2024Politik

Pernyataan Prabowo Usai MK Tolak Gugatan Kubu 01 dan 03

×

Pernyataan Prabowo Usai MK Tolak Gugatan Kubu 01 dan 03

Sebarkan artikel ini
Capres Prabowo Subianto saat menghadiri debat pertama pemilu 2024 di KPU RI, Jakarta (Foto:ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA–Presiden terpilih Prabowo Subianto bersyukur bisa memenangkan gugatan sengketa Pilpres 2024 dan kini bisa fokus mempersiapkan masa depan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, termasuk seluruh hakim MK yang sudah bekerja keras sampai saat ini.

Prabowo juga mengatakan kini saatnya bagi dirinya untuk fokus untuk mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia. “Kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan, saya kira itu dari saya ya,” tutur Prabowo di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Prabowo mengatakan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka bakal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok Rabu 24 April 2024 untuk pengesahan hasil Pilpres 2024.

“Kalau tidak salah hari Rabu kita akan ke KPU, saya kira itu saja, terima kasih untuk semua masyarakat, terma kasih untuk dukungannya, terima kasih kepada MK yang sudah menjalankan tugas yang berat, saya kira itu saja,” katanya.

Pada Senin, MK menolak permohonan sengketa hasil pilpres 2024 yang diajukan oleh pihak paslon nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.