Berita

Pemkot dan Unpatti Gelar Sport Kids Libatkan Ribuan Siswa TK se-Kota Ambon

×

Pemkot dan Unpatti Gelar Sport Kids Libatkan Ribuan Siswa TK se-Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Ribuan siswa/i TK se-Kota Ambon mengikuti kegiatan Gebyar TK dan Sport Kids Anak Usia Dini, Jumat (19/4/2024), di Stadion Olahraga Unpatti Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ribuan siswa/i Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Ambon mengikuti kegiatan Gebyar TK dan Sport Kids Anak Usia Dini, Jumat (19/4/2024), di Stadion Olahraga Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Ambon dan Panitia Dies Natalis ke-61 Unpatti ini, dibuka secara resmi oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, serta turut dihadiri Rektor Unpatti Ambon, Prof. Fredy Leiwakabessy

Wattimena dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebab kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dalam memajukan kota ini, Provinsi Maluku, serta bangsa dan negara.

“Ini membuktikan ada tanggung jawab besar kita terhadap pertumbuhan generasi muda di kota ini,” ujarnya.

Tanggung jawab tersebut, menurut Wattimena, adalah guna menghasilkan generasi muda Kota Ambon yang berkualitas, dalam mendukung Indonesia Emas tahun 2045. Di mana anak-anak usia dini dapat bertumbuh menjadi cerdas, kuat, tangguh sebagai penerus bangsa ini.

“Kurang lebih 21 tahun lagi kita ada di Indonesia Emas, generasi muda inilah yang akan menggantikan kami semua. Karena itu, apa yang mesti dilakukan, siapkan mereka dengan baik, mendidik mengasuh mereka dengan kasih sayang, ajak tingkatkan kemampuan mereka, kita juga upaya atasi persoalan besar yang mengancam, yakni stunting,” pungkas dia.

Wattimena berharap, dari mata lomba yang dipertandingkan dalam Sport Kids ini, akan memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak usia dini di Kota Ambon, dalam menunjukan bakat dan kreativitas masing-masing.

Untuk diketahui, Kegiatan Gebyar TK dan Sports Kids akan berlangsung 19 – 20 April, dengan mata lomba diantaranya, gawang mini, lari estafet, lari cepat, dan pinalti kick, dengan memperebutkan piala bergilir Bunda PAUD Kota Ambon.