Berita

Pemkot Bandung Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan

×

Pemkot Bandung Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Tim Nasional Indonesia melawan Uzbekistan, yang akan berlangsung di Kantor dan Lapangan Sekretariat PSSI Asosiasi Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya Nomor 20 Kota Bandung, Senin (29/4/2024) malam.

“Ini adalah bentuk dukungan kepada para pemain Timnas Indonesia yang telah mencetak sejarah, karena masuk ke babak Semifinal Piala Asia U-23,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto kepada wartawan, di Bandung, Senin (29/4/2024).

Diperkirakan sekitar 500 sampai 1.000 orang akan hadir. Eddy menyebutkan, pelaksanaan nobar tersebut juga bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Bandung, komunitas bobotoh, 36 persatuan sepakbola dibawah PSSI Kota Bandung, dan insan olahraga kota Bandung.

“Kita juga mengundang juga beberapa legenda Persib dan akan ada komentator, yakni mantan pemain Persib Bandung, Zaenal Arief yang akan memberikan ulasan terkait pertandingan,” ujarnya.

Eddy mengatakan, PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono juga menganjurkan kepada jajaran kewilayahan, untuk melaksanakan nobar di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Sehingga akan menambah animo dan antusiasme masyarakat, dalam mendukung Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Selain di Asprov PSSI Jabar, ada juga sejumlah lokasi nobar yang tersebar di Kota Bandung. Diantaranya, Lapangan Saparua dan Halaman Polrestabes Kota Bandung

Euforia dukungan yang begitu tinggi dalam mendukung Timnas sangat terasa. Untuk itu Eddy mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan nobar, untuk bersama menjaga ketertiban dan tidak melakukan aksi konvoi di jalan-jalan.

“Ini sejarah. Kita doakan semoga Timnas dapat menang melawan Uzbekistan dan lolos ke partai final, dan bisa menjuarai Piala Asia U-23,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *